Bintang Star Wars Kecam Pernyataan Samuel L. Jackson

Elang Riki Yanuar    •    10 Maret 2017 10:11 WIB
samuel l. jackson
Bintang Star Wars Kecam Pernyataan Samuel L. Jackson
John Boyega (Foto: reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: John Boyega mengecam pernyataan aktor senior Samuel L. Jackson yang mempertentangkan aktor kulis hitam asal Inggris dan Amerika. Dalam pernyataannya, Samuel menyebut jika aktor kulit hitam asal Inggris kurang pantas memerankan orang kulit hitam Amerika.

Samuel beralasan, aktor asal Inggris tidak memahami perjuangan orang Afro-Amerika dulu. Komentar ini pun memicu reaksi John Boyega. Bagi bintang Star Wars ini, pembeda-bedaan yang dikatakan Samuel Jackson adalah sesuatu yang tidak tepat.

"Orang kulit hitam Inggris versus Afro-Amerika. Pertentangan bodoh yang kita tak punya waktu untuk itu," tulis John Boyega yang tumbuh besar di Inggris seperti dikutip Femalefirst.

Ucapan Samuel Jackson awalnya menanggapi film Get Out yang bercerita tentang pernikahan antar-ras yang dibintangi aktor asal Inggris, Daniel Kaluuya. Dia memuji film Get Out, tetapi sedikit mengkritik keberadaan aktor asal Inggris di film itu karena dianggap tidak mengerti sejarah perjuangan kaum Afro-Amerika yang diulas di film Get Out.

"Aku pikir ini film hebat dan semua orang menyukainya. Tapi aku tahu anak muda yang ada di film ini, dia orang Inggris. Jadi ada banyak aktor kulit hitam asal Inggris di film ini," kata Samuel Jackson.

Samuel Jackson lalu mengucapkan pernyataan yang tidak kalah kontroversial. Dia menduga, para aktor asal Inggris itu dipilih karena honornya lebih murah dibanding aktor asal Amerika.

"Aktor asal Inggris lebih murah dibanding kami untuk satu hal. Dan mereka (sutradara dan agen casting) berpikir kalau mereka (aktor asal Inggris) lebih baik ketika dilatih," ucap Samuel.

 
(ELG)