Musik dan Pacar Bantu Ed Sheeran Mengurangi Kecanduan Alkohol

Sri Yanti Nainggolan    •    21 Oktober 2017 19:10 WIB
ed sheeran
Musik dan Pacar Bantu Ed Sheeran Mengurangi Kecanduan Alkohol
Ed Sheeran (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi Ed Sheeran mengungkapkan rahasia dalam berjuang melawan kecanduan alkohol. Ia menceritakannya dalam salah satu episode acara televisi The Jonathan Ross Show.

"Saya rasa Anda harus tahu, ketika Anda masuk industri ini, cobalah menyesuaikan. Saya tidak menyesuaikan diri karena terus-menerus tur. Dan semua perangkap yang orang-orang baca, saya mendapati diri saya jatuh ke dalamnya, sebagian besar adalah penyalahgunaan zat," kata penyanyi yang baru saja mengalami patah tulang tersebut.

"Saya tak pernah menyentuh itu sebelumnya, dan mulai tergelincir. Itulah mengapa saya sempat vakum satu tahun."

Sheeran, yang saat ini tengah promosi album Divide, mengambil satu tahun untuk berfokus pada dirinya. Ia mengaku bahwa musik dan pacar yang membuatnya keluar dari masa kelam tersebut.

"Saya fokus bekerja dan saya tak bisa bekerja, menulis lagu, dan tampil di bawah pengaruh alkohol. Jadi, semakin saya bekerja, maka semakin sedikit penggunaan alkohol saya. Saya sudah bekerja sepanjang hidup untuk bisa mencapai di posisi ini dan tak bisa kehilangan hal tersebut karena sesuatu yang Anda lakukan di waktu luang."

Ia mengaku tak menyadari hal tersebut sebelumnya dan merasa itu terjadi secara perlahan dimana orang-orang mulai memeringatkannya.

"Awalnya itu menyenangkan, dan terjadi di pesta. Kemudian, saya mulai mabuk sendiri. Dan kemudian saya mulai mendapat peringatan dan mengambil waktu satu tahun (untuk penyembuhan)."

Sheeran menyadari bahwa mengurangi asupan bir dapat menurunkan berat badan hingga 22 kg. "Saya sedang mengurangi asupan bir berlebih. Misalnya, jika saya biasa minum enam gelas per hari, saya akan menguranginya secara perlahan."

Sementara itu, terkait pacar, Sheeran mengaku bahwa di usianya yang berusia 25 tahun ini dia membutuhkan seseorang untuk menyeimbangkan hidupnya.


 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA