360

Sisi Lain Perempuan-perempuan Bertubuh Besar

   •    17 Maret 2017 09:39 WIB
fashion
Sisi Lain Perempuan-perempuan Bertubuh Besar
Ilustrasi. (Santmagazine)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memiliki ukuran plus tak menciutkan para perempuan bertubuh besar untuk menunjukan diri dan mampu berprestasi.

Saktie misalnya. Perempuan berbobot 120 kilogram ini membuktikan bahwa stigma kecantikan hanya dinilai dari ukuran tak selamanya benar. Buktinya, dia mampu berpenampilan cantik dan menarik walaupun dengan tubuh besar.

Sudah hampir 10 tahun Saktie menggeluti dunia fashion model, khususnya model untuk pakaian berukuran plus. Saktie pun membagi ceritanya bagaimana mengawali karirnya sebagai model.

"Awalnya ada stasiun TV membuat acara khusus perempuan besar kemudian teman-teman saya mendorong untuk ikut," ujar Saktie kepada tim 360, Rabu 16 Maret 2017. 

Karir Saktie sebagai model pakaian berukuran plus pun kian menanjak ketika banyak orang yang mulai melihat hasil foto-foto dirinya berbalut fashion terkini. Dari sanalah kemudian tawaran demi tawaran untuk menjadi model pakaian plus size berdatangan. 

"Dunia fashion bukan hanya milik perempuan langsing, kita mau angkat perempuan bertubuh besar pun bisa fashionable dan melakukan sesuatu yang orang pikir tidak bisa dilakukan," katanya.

Tim kemudian bertemu dengan sosok Yuky Stephany, perancang busana berkuran besar yang membuka gerai khusus untuk menjual pakaian-pakaian berukuran plus. Uniknya, Yuky ternyata bukan perempuan bertubuh besar.

Yuky mengaku tak asal-asalan menggeluti usaha pakaian big size. Seringhkali dia berkonsultasi dan meminta saran dari pelanggannya serta menampung segala masukan dan keluhan yang diberikan.

"Ini juga tantangan saya dan tim untuk membuat pakaian berukuran besar karena kita sendiri tidak merasakan apa yang mereka rasakan," katanya.

Dengan beragamnya produk fashion ukuran besar semakin menegaskan bahwa standar kecantikan tidak bisa dinilai hanya dari ukuran.

"Kita ingin mereka tampil lebih percaya diri dan berani berekspresi," ungkap Yuky.




(MEL)

Berharap pada Museum Musik Indonesia

Berharap pada Museum Musik Indonesia

3 days Ago

Gedung Kesenian Gajayana adalah rumah baru bagi Museum Musik Indonesia, setelah mereka menempat…

BERITA LAINNYA