Gerimis Mengiringi Pemakaman Yocky Suryo Prayogo

Purba Wirastama    •    05 Februari 2018 18:09 WIB
yockie suryoprayogo
Gerimis Mengiringi Pemakaman Yocky Suryo Prayogo
Jenazah Yockie Suryo Prayogo di RSPI Bintaro Jaya (Foto: Purba Wirastama)

Jakarta: Gerimis kecil turun lagi saat jenazah Yocky Suryo Prayogo tiba di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak Jakarta. Ratusan orang termasuk rekan musisi dan kerabat telah menunggu di area makam dengan payung terbuka.

Jenazah Yocky tiba sekitar pukul 15.35 WIB, setelah disemayamkan di RS Pondok Indah Bintaro Jaya, Tangerang Selatan dan dishalatkan di Masjid Baru Umar Bintaro. Istrinya, Tiwi Puspitasari mengantar almarhum bersama kedua anaknya.

Dalam gerimis kecil, para pelayat merapat ke tenda  sekitar pusara. Rekan seniman yang hadir antara lain Ian Antono, Mondo Gascaro, Kadri Muhammad, Indro Warkop, dan Olivia Zalianty. Pusara ditutup sekitar pukul 16.00 WIB saat hujan semakin deras.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf ikut melayat dan memberi komentar singkat tentang alamarhum Yocky. Triawan mengaku sebagai penggemar Yocky dan sama-sama bermain kibor dalam grup musik rock.

Menurut Triawan, Yocky adalah orang yang selalu gelisah dengan perbaikan, baik di bidang musik maupun soal kebangsaan.

"Almarhum tidak pernah mau ada di zona aman. Mas Yocky gelisah dan ingin memperbaiki. Kegelisahan itu menjadi inspirasi bagi kita semua. Karya-karya beliau, album-album beliau akan tetap hidup," kata Triawan kepada para pelayat.

"Terus terang, saya ingin mengucapkan kepada keluarganya, bahwa semua ciptaan Mas Yocky harus memberikan manfaat bagi keluarga selama 70 tahun ke depan. Itu adalah warisan yang bisa diwariskan bagi keluarga," lanjutnya.

Hujan masih mengguyur deras hingga pukul sekitar 16.30 WIB. Usai bunga ditabur, masih ada sebagian pelayat yang menemui pihak keluarga dan berdoa.

Kondisi kesehatan Yocky mulai memburuk sejak penghujung 2017 karena komplikasi penyakit. Dia sempat dirawat intensif di dua rumah sakit dan sudah kembali ke rumah, sebelum kondisi kembali memburuk. Sejumlah rekan juga sempat membuat konser amal pada 24 Januari 2018 untuk membantu pengobatan.

Namun waktu punya rencana lain. Musisi yang ikut membesarkan grup God Bless ini menghembuskan nafas terakhir di RS Pondok Indah Bintaro Jaya pada Selasa pukul 07.35 WIB. Yocky meninggal dalam usia 63 tahun.

Selamat jalan, Yocky...
 


(DEV)

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

1 week Ago

Setelah didalami sejumlah pihak, termasuk Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTL RUUP), te…

BERITA LAINNYA