David Cassidy Meninggal Dunia pada Usia 67 Tahun

Raka Lestari, Cecylia Rura    •    22 November 2017 13:11 WIB
selebritas
David Cassidy Meninggal Dunia pada Usia 67 Tahun
David Cassidy meninggal dunia di usia 67 tahun pada Selasa, 21 November 2017 waktu setempat. (Foto: via metro.uk)

Florida: Sepekan dikabarkan kritis dan sempat dilarikan ke ruang ICU pada Minggu, 19 November 2017 malam, kondisi aktor senior David Cassidy semakin menurun.

Bintang yang melejit namanya lewat The Partridge Family  itu meninggal dunia di usia 67 tahun pada Selasa, 21 November 2017 waktu setempat.

"Mewakili keluarga Cassidy, berat rasanya untuk mengumumkan kepergian ayah, paman, dan saura ami, David Cassidy. Menjelang kepergiannya ia dikelilingi orang-orang tercinta, dengan rasa bahagia dan bebas dari rasa sakit yang merengkuh dirinya begitu cukup lama," ungkap juru bicara Cassidy seperti diberitakan Entertainment Today.

"Terima kasih banyak atas dukungan yang Anda semua berikan kepadanya selama ini."

Sebelumnya Cassidy telah dilarikan di rumah sakit di Florida sejak Rabu (15/11/2017) lalu karena ada beberapa organ tubuhnya yang gagal berfungsi dengan baik. Dalam kondisi kritis itu Cassidy dikelilingi oleh keluarga dekat.

Bahkan saat Cassidy dilarikan ke ruang ICU sang anak dan mantan istri Cassidy ikut datang mengunjunginya.

David Cassidy juga sempat menderita penyakit demensia dan berjuang melawan penyakit, kendati ia tahu penyakit tersebut merupakan penyakit turunan yang tak bisa dihindarinya.

Perjalanan karier Cassidy telah berjalan selama 50 tahun termasuk pertunjukkan-pertunjukkan suksesnya di Las Vegas, dan berbagai tur.

Cassidy mulai terkenal saat membintangi The Partridge Family, sebuah sitkom musik populer tentang sebuah keluarga yang melakukan tur musik  yang ditayangkan perdana pada 1970. Cassidy memainkan peran Keith Partridge, kakak tertua keluarga dan juga sebagai penyanyi utama band tersebut. Shirley Jones, berperan sebagai ibu Keith, Shirley Partridge.

Peran tersebut, bersama dengan suara Cassidy dan rambutnya yang shaggy, menjadikannya sebagai idola para remaja saat itu, dengan penggemar yang dilaporkan lebih besar dari pada Elvis Presley dan the Beatles saat itu.




 


(DEV)