Jerinx 'SID' Berharap KPU Tidak Curang

Agustinus Shindu Alpito    •    09 Juli 2014 18:40 WIB
superman is dead
Jerinx 'SID' Berharap KPU Tidak Curang
Superman Is Dead (Foto:Metrotvnews.com/Agustinus Shindu. A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil hitung cepat Pilpres terus menuai reaksi dari masyarakat Indonesia. Pasalnya, terdapat perbedaan capres-cawapres yang unggul dalam hasil hitung cepat.

Drummer band Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx, ikut menyorot perbedaan hasil perhitungan cepat.

"Selisih suara segitu bisa 'ditutup' hanya dengan memanipulasi 4-5 surat suara/TPS. Jokowi belum aman. Dukung #KPUjujur cc: @KPU_RI," pesan Jerinx melalui akun Twitternya.

Perlu diketahui, pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), saat ini unggul dalam hasil hitung cepat yang dilakukan Litbang Kompas dengan perolehan 52,34%. Sedangkan, pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Prabowo-Hatta mendapat perolehan 47,66%.

"Semesta tolong berkati orang-orang KPU dengan sikap ksatria. Bangsa yang besar ini tak layak dipimpin oleh kecurangan!," tulis Jerinx dalam kicauannya yang lain.

Jerinx yang selama ini dikenal kritis, akhirnya merapatkan dukungannya ke kubu Jokowi-JK pada 7 Juli 2014 dengan menulis pesan terbuka melalui Facebook.

"Saya beberapa kali mengeluarkan statemen bahwa oposisi untuk semua capres adalah sikap politik saya. Tapi setelah tahu pihak-pihak anti-Bhinneka mulai merapat ke kubu 1 (Prabowo-Hatta) saya mempertimbangkan kembali sikap politik saya. Bhinneka bisa terancam jika mereka menguat secara politik & dibekingi presiden. Tapi faktor itu tak cukup kuat untuk membuat saya memihak 2 (Jokowi-JK)," tulis Jerinx.


(ROS)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA