Jim Carrey Tak Terima Digugat karena Kematian Mantan Pacar

Elang Riki Yanuar    •    20 September 2016 13:41 WIB
jim carrey
Jim Carrey Tak Terima Digugat karena Kematian Mantan Pacar
Jim Carrey (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jim Carrey menanggapi gugatan hukum yang dilayangkan seorang pria bernama Mark Burton kepadanya. Jim dianggap ikut bertanggung jawab atas kematian mantan kekasihnya, Cathriona White yang tewas bunuh diri pada tahun lalu.

Jim menganggap gugatan hukum yang ditujukan kepadanya sesuatu yang mengerikan. Dia menyindir Mark coba mengambil keuntungan dari peristiwa duka yang dialaminya.

"Aku tidak akan menolerir usaha yang tak berperasaan untuk mengeksploitasiku dan wanita yang aku cintai," kata Jim Carrey seperti dikutip Aceshowbiz.

Jim menyebut jika masalah depresi yang dialami White sudah ada jauh sebelum mereka saling mengenal. Karena itu, Jim merasa tidak ada kaitannya dengan penyebab kematian wanita 30 tahun tersebut.

"Masalah Cat telah ada jauh sebelum aku bertemu dengannya dan yang menyedihkan, akhir tragis yang dialaminya di luar kendali siapa pun," katanya.

Baca: Surat Terakhir Mantan Kekasih Jim Carrey

"Aku berharap suatu hari orang berhenti mencoba mengambil keuntungan dari hal ini dan membiarkan Cat beristirahat dalam damai," lanjutnya.

Meski telah berpisah, Mark Burton dan Cathriona White masih berstatus suami istri ketika kejadian tragis itu berlangsung. White tewas bunuh diri di rumahnya setelah overdosis obat-obatan yang telah diresepkan.

Mark menuding Jim Carrey yang memberikan obat-obatan itu kepada White. Jim dituduh mendapatkan obat resep itu menggunakan nama palsu Arthur King. Tindakan Jim itu dianggap ilegal dan melanggar hukum.

Mark juga menyebut Jim coba menutupi keterlibatannya dengan mengirimkan sebuah pesan teks, seolah-olah White tak sengaja mengambil obat itu tanpa sepengetahuan Jim.

 


(ELG)