Melly Goeslaw Mengenang Nike Ardilla

Agustinus Shindu Alpito    •    20 Maret 2017 14:02 WIB
nike ardilla
Melly Goeslaw Mengenang Nike Ardilla
(Foto: Instagram Melly Goeslaw)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi Nike Ardilla meninggal pada 19 Maret 1995. Setiap tahun, tanggal kepergian NIke selalu dikenang oleh para penggemar, juga sahabat-sahabatnya.

Musisi Melly Goeslaw turut mengenang sosok Nike. Lewat media sosial Instagram, istri dari musisi Anto Hoed itu menceritakan pengalamannya bersama almarhum.

“Kalau pergi shoping ke luar negeri, belanjaannya banyak, bisa lima koper. Sampai di Indonesia dia panggil semua temannya, suruh pilih semua yang ada di koper. Sisanya buat dia. Pernah saya tanya, 'Enggak sayang barang keren dikasih-kasihin?' Dia cuek saja menjawab, 'Kan engke urang bisa meuli deui (Kan nanti saya bisa beli lagi.'"

"Banyak kenangan indah bersamanya yang enggak mungkin muat saya ceritakan dalam 10 buku pun. Biar ini jadi kenangan baik dan contoh baik buat saya, karena walaupun dari desa dan tidak sekolah tinggi-tinggi, dia adalah sahabat yang punya budi pekerti tinggi. Boro-boro ngerasa diva. Kadang kalau ngasal-nya lagi kumat, ditanya panitia honor berapa kalau mau mengundang dia menyanyi, dia jawab, 'Terserah saja.' Memang dia terlalu baik untuk hidup di dunia yang keras ini, saya rasa Allah mengambilnya untuk ditempatkan di tempat yang sesuai dengan kebaikan hatinya. 22nd passed away, you always in my heart. Kelak kita ketemu lagi ya, bicara sepanjang malam lagi seperti dulu," tulis Melly disertai foto dirinya bersama Nike.

Melly juga menceritakan bagaimana kebiasaannya bersama Nike jika naik becak, yang disebutnya "tukar mama." Jika Melly dan Nike pergi bersama ibu mereka, Melly memilih duduk di becak bersama ibu Nike, sedangkan NIke duduk di becak bersama ibunda Melly. 


 

"Kalau acaranya kemaleman, kami pulang berempat jalan kaki sampai bertemu angkot yang masih lewat. Suka dukanya banyak banget. Anehnya, mama dan Nike sudah enggak ada, saya dan mami (ibunda Nike) masih ada," tulis Melly.

Nike meninggal dalam kecelakaan tragis. Berbagai benda-benda terkait dengan hidup Nike dapat disaksikan di Museum Nike Ardilla yang terletak di Bandung, Jawa Barat. 

Nike mengawali karier sebagai penyanyi di usia belia. Dia pertama kali merilis album, pada umur 12 tahun. Pada usia 14 tahun, Nike merilis album Bintang Kehidupan yang melejitkan namanya.

Dia juga mendirikan Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk tuna grahita di Bandung. 




(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA