Ulang Tahun, Tatjana Saphira Galang Dana untuk Anak Penderita Tumor Otak

Nia Deviyana    •    23 Mei 2017 11:30 WIB
tatjana saphira
Ulang Tahun, Tatjana Saphira Galang Dana untuk Anak Penderita Tumor Otak
(Foto: MI/Foto Terbit)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktris Tatjana Saphira belum lama ini merayakan ulang tahunnya yang ke-20. Di hari jadinya, salah satu pemeran di film Stip & Pensil  itu mengajak publik berdonasi untuk pemulihan anak bernama Kemal yang mengidap tumor otak.

Melalui kampanye galang dana yang dapat diakses melalui laman Kitabisa.com/ultahtatjana tersebut, telah tergalang lebih dari Rp. 8.9 juta dari 21 orang donatur sejak kampanye dimulai pada Jumat (19/5/2017).

Tatjana Menuturkan Penggalangan dana ini bermula ketika dirinya mengunjungi Kemal dan keluarganya yang tinggal di wilayah Matraman, Jakarta Timur.

“Sebelum datang aku sudah tau sedikit tentang Kemal, tetapi sangat berbeda ketika mendengar lansung dari Ibu Kemal.

Ibu Kemal bercerita bahwa sejak balita hingga usia enam tahun anaknya tumbuh normal seperti anak-anak lain pada umumnya. Namun, pada awal 2015, Kemal mulai terus mengeluh pusing, dan matanya yang di sebelah kiri perlahan mulai tampak juling.

Setelah dibawa ke klinik dan dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, akhirnya Kemal didiagnosa mengidap penyakit tumor otak.

Tatjana yakin, setiap anak berhak untuk merasakan tumbuh kembang yang baik

"Saat ini, bantuan yang bisa kita berikan adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh Kemal dan adik-adik dampingan Yayasan Komunitas Taufan lainnya. Aku ingin mengajak teman-teman semua untuk turut memeriahkan hari ulang tahunku ini dengan memberikan hadiah berupa donasi untuk adik-adik kita yang membutuhkan," ujar Tatjana.

Aksi yang dilakukan Tatjana kerap disebut sebagai Birthday Fundraising. Birthday Fundraising sendiri merupakan program terbaru dari Kitabisa.com yang bisa diakses melalui halaman birhtday.kitabisa.com.


 


(DEV)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

4 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA