Nicholas Saputra Hadang Pengendara Sepeda Motor di Trotoar

Purba Wirastama    •    16 September 2017 17:22 WIB
nicholas saputra
Nicholas Saputra Hadang Pengendara Sepeda Motor di Trotoar
Nicholas Saputra (Foto: metrotvnews)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mencegat pengendara sepeda motor nakal yang lewat trotoar pejalan kaki adalah satu aksi yang patut dipuji. Kampanye serupa juga telah dilakukan banyak pihak. Namun jika Nicholas Saputra yang bertindak, apalagi yang dicegat adalah turis asing di kota urban, aksi penertiban bisa jadi satu pesan yang kuat.

Baru-baru ini tersebar video di media sosial yang memperlihatkan sosok Nicholas menghadang pengendara di sebuah trotoar. Video diunggah pertama kali di Instagram oleh Koalisi Pejalan Kaki, komunitas nirlaba yang punya perhatian khusus terhadap perlindungan hak-hak pejalan kaki.

Video enam detik tanpa suara ini direkam diam-diam dari dalam mobil. Nicholas, berkaus putih, bercelana pendek hitam, dan berkacamata hitam, tampak menegur dua turis bersepeda motor yang naik ke trotoar. Tak terdengar apa yang dia ucapkan. Namun dari ekspresinya, tampak dia memarahi mereka, yang kemudian langsung turun ke jalan raya.

Dalam keterangan pos video, akun @koalisipejalankaki memuji aksi Nicholas dan mengajak untuk tertib berlalu lintas. Hingga artikel ini ditulis, pos tersebut telah dilihat lebih dari 34ribu kali, disukai 1.700 pengguna, dan mendapat 120-an komentar. Sebagian besar ikut memuji aksi Nicholas.

Terlihat plat nomor kendaraan berkode DK. Kemungkinan besar aksi ini terjadi di Bali. Belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak Koalisi Pejalan Kaki.





 


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

1 day Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA