Chris Cornell, Vokalis Soundgarden dan Audioslave Meninggal

Elang Riki Yanuar    •    18 Mei 2017 15:37 WIB
artis meninggal
Chris Cornell, Vokalis Soundgarden dan Audioslave Meninggal
Chris Cornell (Foto: reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Chris Cornell, musisi yang dikenal sebagai vokalis band Soundgarden dan Audioslave meninggal dunia. Kematian Chris dikonfirmasi langsung oleh perwakilannya, Brian Bumbery.

Menurut Brian, Chris meninggal pada Rabu, 17 Mei 2017 waktu setempat. Brian tidak mengungkapkan apa penyebab kematian musisi 52 tahun itu. Dia hanya menyebut kematian Chris sebagai hal yang tiba-tiba dan tidak terduga.

Seperti diberitakan The Independent, keluarga masih berupaya mencari tahu penyebab kematian Chris secara medis. Lewat pernyataan itu, Brian meminta keluarga Chris diberikan privasi.

Kabar kematian Chris memang mengejutkan. Pasalnya dia masih tampil bersama Soundgarden di hari yang sama dengan waktu kematiannya. Hal itu terlihat dari unggahan foto di Twitter milik Detroit Fox Theatre, tempat acara berlangsung.

"Soundgarden | 5.17.17," bunyi keterangan foto yang diunggah Detroit Fox Theatre.

Semasa hidupnya, Chris Cornell dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Dia juga pernah merilis dua album solo yaitu Euphoria Morning (1999) dan Carry On (2007).

Cornell merupakan salah satu pelopor musik grunge dengan mendirikan band Soundgarden bersama Kim Thyail dan Hiro Yamamoto pada 1984. Pada 2001, dia mendirikan supergrup bernama Audioslave bersama para mantan personel Rage Against The Machine.

 


(ELG)

Giring

Giring "Nidji," Keputusan Vakum dan Visi Politik

2 days Ago

Setelah lima belas tahun Bersama Nidji, Giring Ganesha mengambil keputusan besar untuk vakum.

BERITA LAINNYA