Kamidia Radisti Belajar Tak Putus Asa dari Novel

Anindya Legia Putri    •    19 Mei 2017 07:34 WIB
bukuuntukindonesia
Kamidia Radisti Belajar Tak Putus Asa dari Novel
Kamidia Radisti (Foto:MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kamidia Radisti tak cuma cantik. Ia juga cerdas. Selebritas ini banyak belajar tentang kehidupan dan menambah wawasan melalui buku. Ia terinspirasi dari buku-buku fiksi maupun non fiksi yang penuh dengan motivasi. Salah satu yang menjadi favoritnya ialah novel Chicken Soup.

“Saya dari dulu suka membaca buku yang menginspirasi dan penuh motivasi. Saya masih ingat ketika membaca Chicken Soup tentang perjalanan kisah hidup. Dari buku tersebut saya memiliki pikiran tentang memandang Kehidupan, yakni ketika orang lain bisa, kenapa kita tidak bisa?” ucap perempuan yang akrab disapa Disti.

Dari buku tersebut, Miss Indonesia 2007 ini juga belajar bagaimana caranya agar tidak mudah putus asa. Setiap orang memiliki masalah, namun bagaimana orang cara pandang orang tersebut dalam menyelesaikannya.

"Karena setiap orang kan punya masalah, masing-masing, punya kerikil yang dihadapi macam-macam. kerikil menurut saya secuil, menurut orang lain bisa jadi batu yang besar.  Nah, untuk itu kita mesti membuka mata, hati dan pikiran, bahwa kita cuma sebentar di dunia,” paparnya.

Ibu tiga anak ini juga turut serta mengenalkan buku untuk anak-anaknya. Sejak dini, Disti mengenalkan anak dengan buku melalui cerita dongeng. Ia rutin membacakan dongeng untuk anaknya. “Anak-anak tertarik dengan berbagai hal dan informasi yang terdapat dalam dongeng yang saya bacakan sebelum tidur,” ucapnya.

Upaya Disti memperkenalkan buku kepada anak sejak dini, layak ditiru. Bayangkan, jika semua generasi  muda bangsa Indonesia gemar membaca buku, maka akan muncul penerus bangsa yang berkarakter dan berwawasan luas. Sayangnya, saat ini minat baca masyarakat masih rendah. Indonesia menduduki peringkat 60 dunia dalam hal kegemaran membaca buku.

Minimnya minat baca dipengaruhi sejumlah faktor, seperti mahalnya harga buku dan terbatasnya akses mendapatkan buku. Masyarakat yang tinggal di pelosok kesulitan memeroleh buku karena distribusi yang tidak merata.

Akibatnya, anak-anak di daerah kehilangan kesempatan memperluas wawasan dan pengetahuan. Kondisi ini tidak bisa dibiarkan. Kita harus berbuat sesuatu. Melalui gerakan #BukuUntukIndonesia, Anda dapat terlibat dalam penyediaan akses buku untuk anak-anak Indonesia.

Awali langkah kebaikan Anda dengan mengunjungi tautan www.BukuUntukIndonesia.com.  Klik tombol "berbagi" di website Buku Untuk Indonesia. Kemudian, Anda akan diarahkan ke halaman Blibli.com untuk memilih paket berbagi yang diinginkan.


(ROS)

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

20 hours Ago

Perempuan 29 tahun itu mengawali debut karier sebagai penyanyi solo melalui singel Cinta Terbes…

BERITA LAINNYA