Arnold Schwarzenegger Sukses Jalani Operasi Jantung Kedua

Purba Wirastama    •    03 April 2018 10:01 WIB
hollywood
Arnold Schwarzenegger Sukses Jalani Operasi Jantung Kedua
Arnold Schwarzenegger (Foto: Flickr/Gage Skidmore)

California: Aktor senior Arnold Scwarzenegger telah kembali sadar usai menjalani bedah penggantian katup pulmonal jantung kedua di Los Angeles pada Kamis pekan lalu. Lewat media sosial, aktor berusia 70 ini menyapa dan mengucapkan terima kasih.

"Itu betul: Aku kembali!" kicau Arnold lewat akun Twitter @Schwarzenegger, Senin, 3 April 2018 waktu setempat.

"Aku tertidur, berharap bangun dengan irisan kecil, tetapi bangun dengan irisan besar. Namun tebak apa? Aku terbangun, dan itu adalah sesuatu yang aku syukuri. Terima kasih kepada para dokter dan perawat. Aku benar-benar dipenuhi syukur atas semua pesan yang baik," lanjutnya.

Juru bicara Arnold, Daniel Ketch menyebutkan bahwa operasi kedua ini telah disiapkan jauh hari dan ditangani oleh tim bedah jantung yang sudah terbiasa menghadapi situasi serupa. Tindakan bedah dilakukan di Rumah Sakit Cedars-Sinai pada Kamis, 29 Maret. Dia mulai sadar sejak Jumat siang atau Sabtu dini hari WIB.

Arnold pernah menjalani tindakan medis serupa pada 1997. Katup pulmonal jantung diganti karena dia mengalami masalah congenital heart defect. Pada operasi yang pertama 21 tahun lalu, Arnold sudah tahu bahwa katup pengganti itu tidak akan permanen.

Menurut laporan ABC News, usai pulih dari bedah 1997, Arnold mengaku tidak merasakan gangguan kesehatan apapun sebelum prosedur operasi dilakukan. Keputusan mengganti organ dalam tubuh didasarkan pada pertimbangan jangka panjang.

"Memilih untuk menjalani bedah jantung ketika aku tak pernah merasa sakit adalah keputusan paling berat yang pernah aku ambil. Sekarang aku bisa mengharapkan hidup panjang dan sehat bersama keluargaku," ujar Arnold saat itu.

Dari kampung kecil di Austria, karier Arnold melesat bertahap ke Hollywood. Debut film panjangnya adalah Hercules in New York (1970). Perannya paling ikonik adalah sebagai manusia robot Terminator T-800 dalam seri film Terminator.

Dalam waktu dekat, Arnold akan muncul dalam film dokumenter Andre the Giant dari HBO dan film cerita panjang Viy 2: Journey to China garapan Oleg Stepchenko. Arnold juga sedang menyiapkan film keenam Terminator untuk 2019.

Baca juga: Arnold Scwarzenegger Jalani Operasi Jantung






 


(ASA)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

1 week Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA