Indy Barends Lebih Waspada Usai Teror Bom di Surabaya

Cecylia Rura    •    18 Mei 2018 13:27 WIB
selebritasIndy Barends
Indy Barends Lebih Waspada Usai Teror Bom di Surabaya
Indy Barends (Foto: Medcom/Cecylia)

Jakarta: Indy Barends ikut merasakan ketegangan yang terjadi akibat teror bom di beberapa daerah Indonesia. Kejadian ini membuatnya cukup khawatir dan lebih waspada.

"Nomor satu, makin ke sini saya makin takut sih terus terang. Saya tidak menemukan ketenangan dan kenyamanan di negeri sendiri yang mana dulu itu menjadi jaminan  hidup saya, keluarga saya, bahwa saya tinggal di sini adalah negara yang sangat aman. Takut karena mungkin sudah umur juga kali, ya," katanya ketika ditemui Medcom.id di kawasan Kemang, Jakarta.

"Sama kedua melihat anak-anak, karena tempat ibadah saja sekarang sudah menjadi sebuah hal yang menakutkan. Padahal rumah ibadah tempat orang berdoa sembahyang, kewajiban untuk bisa menjalani bagian dari agamanya. Apalagi korbannya bukan cuma sekadar orang besar, dewasa, tapi anak-anak," imbuhnya.

Kasus peledakan bom di gereja ikut membuat publik figur yang berprofesi sebagai presenter ini merasa cukup takut. Terlebih saat mengetahui rumah ibadah menjadi sasaran peledakan bom.

"Awalnya memang makin ke sini saya makin takut terus terang, bukan dari sisi publik figur, tapi keberadaan saya sebagai seorang ibu, saya ke mana-mana jadi agak seram. Anak-anak mau ke sini, ke situ, mau field trip ke sini, mau ibadah akhirnya jadi takut. Mudah-mudahan Negara Kesatuan Republik Indonesia bukan hanya sebuah nama tapi betul-betul bisa dibuktikan bahwa ini akan menjadi sebuah hal baik untuk bersatu di kemudian hari," papar Indy.

Soal pelaku peledakan bom yang melibatkan anak, Indy Barends tak banyak berkomentar.

"Saya enggak bisa memberi penilaian apapun, karena setiap keluarga pasti punya tujuan terhadap anak-anaknya. Kalau saya lebih bersikap pada diri sendiri, pada keluarga saya," ujarnya.


 


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

2 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA