Mendiang Alan Rickman Pernah Frustasi karena Harry Potter

Purba Wirastama    •    30 Mei 2018 10:32 WIB
harry potter
Mendiang Alan Rickman Pernah Frustasi karena Harry Potter
(Foto: Page Six)

London: Kisah septalogi Harry Potter punya satu tokoh penting dengan latar belakang kompleks, yaitu Severus Snape yang diperankan oleh mendiang Alan Rickman di kedelapan filmnya. Belakangan terungkap, lewat surat-surat pribadinya, bahwa Alan punya rasa "frustrasi" tertentu atas karakter ini dan alur cerita filmnya.

Seperti dilaporkan The Independent, surat-surat Alan terungkap melalui sebuah lelang yang sedang berjalan di ABA Rare Book Fair London. Salah satu surat ditulis oleh produser Harry Potter David Heyman, yang berterima kasih kepada Alan karena telah terlibat di film kedua, The Chamber of Secrets.

"Terima kasih telah membuat HP2 sukses. Aku tahu, waktu itu, kau frustasi tetapi ketahuilah bahwa kau adalah satu bagian utuh dari film-film ini. Dan kau brilian," tulis David.

Penulis asli novel Harry Potter, JK Rowling juga menulis surat untuk Alan. Dia berterima kasih kepada aktor ini karena telah "memberi keadilan" bagi karakter ciptaannya yang paling rumit.

Lalu ada catatan berjudul "Inside Snape's Head", yang ditulis Alan ketika sedang mengerjakan film keenam, The Half-Blood Prince, pada 2009. Dalam catatan ini, Alan mengungkapkan frustasinya ataa pendekatan cerita dari sutradara David Yates terhadap alur cerita karakter.

"Seakan-akan David Yates telah memutuskan bahwa ini tidak begitu penting dalam pendekatan penonton remaja," tulis Alan.

Barang-barang lelang ini dikumpulkan oleh aktor dan penjual buku Neil Pearson. Tidak hanya koleksi surat Alan, ada pula koleksi dari Prince Charles, Bill Clinton, dan Tony Blair. Ada pula duplikat naskah film Die Hard milik Alan. 

Kumpulan surat Alan telah ditawar mencapai GBP950 ribu atau sekitar Rp17,7 miliar.

Alan meninggal pada 14 Januari 2016 dalam usia 69 karena kanker pankreas. Dia meninggalkan seorang istri dan dua anak.





(DEV)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

2 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA