Ernest Prakasa, Jerinx SID, dan Para Musisi Soroti Teror Bom di Surabaya

Purba Wirastama    •    13 Mei 2018 15:25 WIB
Teror Bom di Surabaya
Ernest Prakasa, Jerinx SID, dan Para Musisi Soroti Teror Bom di Surabaya
Ernest Prakasa (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Sejumlah pesohor dunia hiburan dan musik ikut bersuara di media sosial terkait aksi pengeboman terhadap tiga gereja Surabaya pada Minggu pagi ini, 13 Mei 2018. Mereka mengajak tetap bersatu dan lebih serius menghadapi isu ini.

Aktor dan sutradara Ernest Prakasa berbagi kepada 900 ribu pengikutnya di Instagram dan 487 ribu di Twitter.
 

Jerinx, pentolan grup punk Superman Is Dead, berbagi kepada 360 ribu pengikut di Twitter, mengajak orang-orang untuk melupakan tagar kampanye Pilpres 2019. 
 
Selain itu, dia juga mengajak 475 ribu pengikutnya di Instagram untuk menyetop sebaran gambar atau video korban teror bom.

Kevin Aprilio mengucap simpati dan belasungkawa atas para korban teror di Surabaya.
 

Rapper Joshua Matullesy alias JFlow mengajak untuk tidak menyebar ulang ketakutan yang ditebar teroris. Dia juga menyuarakan tuntutan agar DPR mensahkan segera Rancangan Undang-undang Anti Terorisme. Selain itu, dia mengajak 240 ribu pengikutnya di Twitter untuk melaporkan kicauan yang tampak menunjukkan simpati ke teroris.
 
Glenn Fredly mengajak untuk tetap bersama melawan terorisme. Dia berkicau kepada 2,3 juta pengikutnya di Twitter.
 
Lala Karmela juga ikut berucap simpati terhadap para korban tragedi bom Surabaya. Kepada 216 ribu pengikut di Twitter dan 146 ribu di Instagram, Lala menyebut bahwa terorisme adalah perang terhadap kemanusiaan.

 

Pengeboman tempat ibadah terjadi di tiga gereja kota Surabaya pada Minggu pagi ini sekitar pukul 7 sampai 8 WIB. Rentang waktu setiap ledakan lima menit. Hingga kini, jumlah korban meninggal 10 orang dan luka 41 orang.


(DEV)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

3 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA