Titiek Puspa Ingin Menyendiri di Hari Ulang Tahun ke-80

Agustinus Shindu Alpito    •    06 Oktober 2017 08:10 WIB
titiek puspa
Titiek Puspa Ingin Menyendiri di Hari Ulang Tahun ke-80
Titiek Puspa (Foto: Antara / Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Jakarta: Artis segala zaman, Titiek Puspa, akan berulang tahun ke-80 pada 1 November 2017. Saat disinggung soal harapan di usia barunya, penyanyi yang telah eksis sejak masa Presiden Soekarno itu tidak lagi mengungkapkan keinginan untuk dirinya sendiri.

“Mau minta Indonesia damai, pokoknya aku sudah ngomongnya Indonesia (segala yang diharapkan untuk Indonesia). Aku cuma minta Indonesia damai,” ujar Titiek saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2017).

Titiek mengaku prihatin dengan apa yang terjadi pada saat ini, terutama soal kebencian yang membuat sesama anak bangsa bertengkar tanpa tujuan yang jelas.

“Aku pengin kita semua sadar untuk memberikan (Indonesia) sesuatu yang luar biasa. Tuhan memberi cinta, kekayaan, keindahan yang luar biasa, yang melimpah ruah untuk Indonesia. Kalau sadar, kita akan mengerti perintah Tuhan, jangan berpikir yang membuat kita chaos, konsentrasi kepada apa yang bisa kita kerjakan untuk Indonesia, tidak menyakiti hati orang,” pesan Titiek.

Soal perayaan ulang tahun ke-80, TItiek justru ingin melakukannya dengan introspeksi tanpa pesta atau perayaan yang berlebihan.

“Saya akan menyendiri (waktu hari ulang tahun). Aku sudah bilang ke anak-anakku jangan ganggu mama tanggal 1 (November).”

Saat ini Titiek masih aktif di dunia hiburan. Dia sempat membuat proyek musik bertajuk Duta Cinta. Proyek itu lahir dari kegelisahan Titiek melihat generasi anak di Indonesia tidak lagi memiliki lagu-lagu anak. Akhirnya, Titiek menulis lagu anak dan mengaudisi sejumlah anak-anak yang dinamai Duta Cinta. Album lagu anak yang digagas Titiek diproduksi oleh Musica Studio’s dan oleh pemerintah album itu didistribusikan ke berbagai penjuru Indonesia.


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA