Monita Tahalea Meyakini Hanya Musik Bisa Menyatukan Perbedaan

Cecylia Rura    •    24 Februari 2018 07:06 WIB
monita tahalea
Monita Tahalea Meyakini Hanya Musik Bisa Menyatukan Perbedaan
Monita (Foto: MI/Panca Syurkani)

Tangerang: Indonesia dengan keberagaman dan kemajemukan membuat masyarakatnya terbiasa hidup dengan perbedaan. Sayangnya, masih ada orang yang mudah sulit menerima keberagaman.

Monita Tahalea sebagai salah salu pelaku seni di industri musik berbagi pengalamannya. Musisi yang sukses menelurkan album Dandelion pada 2015 lalu itu selalu percaya, awal kebaikan tak mengenal perbedaan. Baginya, musik menjadi bahasa universal yang bisa mempersatukan perbedaan.

"Aku sih selalu percaya, kebaikan enggak mengenal perbedaan harusnya, ya. Dan buat aku cuma musik sih yang sampai saat ini bisa menembus segala batas," kata Monita kepada Medcom.id belum lama ini.

Sebagai musisi, Monita sadar setiap hari bertemu dengan orang-orang berbeda di atas panggung. Untuk menyampaikan pesan dari sebuah lagu, musik menjadi alat terbaik.

"Cara kita menyampaikan lewat lagu kita, cara kita ngobrol sama penonton. Jadi, kalau aku lebih enggak melihat ke sisi perbedaannya, lebih ke personal aku misalnya kita bawa di tengah-tengah perbedaan ini," lanjutnya.


 


(ELG)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

1 week Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA