Pidato Menyentuh Pangeran Harry soal Kesehatan Mental

Raka Lestari    •    15 November 2017 19:15 WIB
pangeran harry
Pidato Menyentuh Pangeran Harry soal Kesehatan Mental
Pangeran Harry (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pangeran Harry menyampaikan pidato yang menyentuh mengenai kesehatan mental dalam acara Virgin Money Giving Mind Media Awards pada Senin malam.

"Orang-orang sepertinya sudah mulai memperlakukan berbeda terhadap pembicaraan-pembicaraan mengenai kesehatan mental. Semua orang sudah lelah dengan stigma dan cerita-cerita menakutkan mengenai penyakit kejiwaan," ujar Pangeran Harry dilansir dari People.

Ia menambahkan, "Sekarang orang-orang sudah peduli terhadap kesehatan mental dirinya sendiri dan bersiap untuk bagaimana caranya membantu sesama."

"Kami telah memecahkan penghalang-penghalang untuk pemikiran yang maju mengenai kesehatan mental," katanya.

Sepanjang tahun lalu, Pangeran Harry mulai aktif berbicara tentang berbagai topik kesehatan mental yang dekat dengannya  seperti memberikan dukungan kesehatan mental bagi para veteran dan membatasi penggunaan ponsel pintar sebagai cara untuk meningkatkan perhatian penuh. Dia juga baru saja membuka bagaimana peran penting dari konseling bagi dirinya ketika ia menghadapi kematian ibunya.

"Aku mungkin saja akan nyaris mengalami gangguan mental dengan kesedihan-kesedihan yang aku alami, dan berbagai masalah-masalah lainnya," ujar Harry dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph.

Ia mengakui bahwa dirinya 'mematikan' seluruh emosinya selama hampir 20 tahun setelah kematian ibunya, Putri Diana. Tapi setelah mendapatkan bantuan dari profesional, dan mulai berlatih tinju Pangeran Harry akhirnya mau membuka diri.


 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA