Resep Sukses Kirana Larasati Kembalikan Bentuk Badan Usai Melahirkan

Sri Yanti Nainggolan    •    25 Februari 2017 07:12 WIB
kirana larasati
Resep Sukses Kirana Larasati Kembalikan Bentuk Badan Usai Melahirkan
Kirana Larasati (Foto: Metrotvnews/Yanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada berbagai macam motivasi untuk berolahraga, selain ingin sehat. Aktris Kirana Larasati mengaku bahwa motivasi tersebut bertambah setelah melahirkan anak pertamanya Kyo Korura Gantama.

Pemeran dalam film Claudia/Jasmine tersebut mengaku bahwa ia melakukan olahraga tinju dan yoga secara konsisten untuk beberapa alasan seperti ingin mengembalikan bentuk tubuh kembali seperti semula pasca-melahirkan pada 27 Mei 2016.

"Saya olahraga untuk kurusin badan seperti dulu, meratakan perut, menjaga kesehatan dan stamina karena sekarang kan sudah ada Kyo. Jadi semakin hati-hati biar tidak mudah sakit," ujarnya saat ditemui dalam peluncuran produk UNIQLO Sport, di Jakarta.

Ia mengungkapkan bahwa kedua jenis olahraga yang sudah digelutinya sejak lama tersebut bukanlah olahraga yang mudah. Misalnya, dalam yoga diperlukan stamina yang baik karena bagian inti tubuh terus dilatih selama sesi berlangsung. Sementara, tinju sebagai olahraga yang didominasi gerakan tangan, cukup membuat Kirana kelelahan.

"Mukul selama tiga menit itu cukup lama, lho. Selain itu, kedua olahraga tersebut juga melatih emosi agar tidak meledak-meledak," tambahnya.

Setelah melakukan tinju, yoga dan beberapa jenis olahraga lain, Kirana mengaku bahwa ia mengalami penurunan berat badan cukup banyak meski bukan dalam waktu yang singkat. Ia mendapatkan hasilnya setelah rutin melakukan yoga sebanyak 2-3 kali dalam sebulan dan tinju dengan intensitas lebih banyak.

"Saat hamil, saya naik 20 kg, sekarang sudah turun 20 kg. Ini kombinasi juga sama pola makan dan olahraga. Saya sekarang makan nasi merah dan kalau malam makan buah. Saat bulan ketiga atau keempat (setelah kembali berolahraga), berat badan mulai turun perlahan," paparnya.

Menurut Kirana, asupan dan pengeluaran nutrisi adalah hal penting saat masa menyusui yang kini tengah ia lakukan. Selain itu, jenis asupan pun harus diperhatikan, dimana makanan berlemak dan cepat saji adalah yang paling dihindarinya.

"Jangan sampai makan banyak tapi menyusui hanya sedikit. Nutrisi harus tetap terjaga dengan kuantitas yang tak berlebihan," tutupnya.


(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

5 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA