Kolaborasi Si Juki dengan Karakter Animasi Asal Korea

Elang Riki Yanuar    •    28 Juli 2017 08:00 WIB
komik
Kolaborasi Si Juki dengan Karakter Animasi Asal Korea
Kolaborasi Si Juki dengan Karakter Animasi Asal Korea (Foto: dok. elexmedia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Karakter komik Si Juki tampil bersama karakter animasi asal Korea, Larva. Kolaborasi karakter lintas negara itu tertuang dalam komik baru Si Juki Seri Jalan-Jalan: Petualangan di Korea.

Komik Si Juki Seri Jalan-Jalan: Petualangan di Korea merupakan hasil kerjasama Penerbit Elex Media Komputindo bekerjasama dengan Korea Tourism Organization (KTO). Ini menjadi yang pertama di Indonesia arakter lokal Indonesia berkolaborasi dengan karakter dari Korea yang telah mendunia, yaitu duo Red & Yellow dalam animasi Larva.
 
Terpilihnya karakter karya Faza Meonk itu tak lepas dari popularitasnya di Indonesia. Dalam komik ini, Si Juki tidak tampil sendiri, melainkan ditemani oleh Juleha.

"Komik ini mengisahkan perjalanan Si Juki dan sepupunya, Juleha, jalan-jalan ke Korea Selatan. Sesampainya di sana, keduanya disambut oleh duo Red dan Yellow, karakter utama dari animasi Larva yang merupakan artis ternama di Korea. Red dan Yellow pun mengantar Si Juki dan Juleha berwisata mengunjungi tempat-tempat ikonik di Korea. Selain itu, mereka juga berkunjung ke beberapa lokasi syuting berbagai serial drama terkenal dari Korea yang populer di Indonesia. Di dalam komik ini juga memberikan tips-tips wisata bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Korea," jelas pihak Elex Media Komputindo dalam keterangan tertulisnya.

Bukan perkara yang mudah untuk menyatukan konsep dua karakter beda negara ini, terjadi komunikasi yang cukup intens dilakukan antara sang komikus Si Juki, Faza Meonk, editor dari Elex Media Komputindo, dengan pihak TUBA Entertainment sebagai pemegang lisensi Larva.

Saat proses pengumpulan materi di Korea, Faza Meonk mendapatkan kejutan luar biasa dari berbagai instansi yang berada disana. Mulai dari media cetak, on-line, radio, badan pariwisata daerah, hingga pemerintah kota. Salah satu kejutan paling luar biasa adalah ketika Walikota Seoul City, Park Won Soon, mengundang Faza Meonk dan tim ke kantornya untuk berbincang-bincang dan memberikan penghargaan kepada Faza Meonk menjadi Duta Pariwisata Kehormatan Kota Seoul.

"Kami sudah mengetahui bahwa Si Juki ini adalah komik yang sangat populer di Indonesia dan kami sangat berterima kasih atas kedatangan Faza yang ingin mengangkat kota Seoul dalam komiknya nanti," ujar Park Won Soon saat diwawancari oleh media setempat.

Komik Si Juki seri Jalan-Jalan: Petualangan di Korea, akan terbit dan terdistribusi di Indonesia pada 16 Agustus 2017. Namun, akan diperkenalkan kepada publik untuk pertama kalinya pada acara Popcon Asia yang berlangsung pada 5-6 Agustus 2017 di Hall B JCC, Senayan, Jakarta.


 


(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

1 day Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA