Peran Vidi Aldiano dan Vadi Akbar di Air Mancur Baru Monas

Elang Riki Yanuar    •    12 Agustus 2017 16:34 WIB
vidi aldiano
Peran Vidi Aldiano dan Vadi Akbar di Air Mancur Baru Monas
Vidi Aldiano dan Vadi Akbar (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Vidi Aldiano dan Vadi Akbar merasa bangga ikut terlibat dalam acara pembukaan Monas Djakarta’s Fountain dalam rangka ulang tahun Monumen Nasional (Monas) yang ke-42. Musisi kakak beradik ini juga terlibat di balik layar keberlangsungan acara ini.   

Air mancur bergoyang di Monas sejak 2005 sudah tidak berfungsi. Beberapa bulan lalu, atas prakarsa mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur Jakarta saat ini, Djarot Saiful Hidayat, Sabdo yang merupakan pimpinan Taman Monas, musisi Addie MS, Pak Reza bersama keluarga Harry Kiss mulai membangun  air mancur ini kembali.

"Pak Ahok dan Pak Djarot memberikan dana pribadi  untuk beli kabel, lampu dan membenahi instalasi, Pak Sabdo dan timnya yang membongkar dan membenahi kembali air mancur yang sudah sangat parah kondisinya. Sedangkan kami keluarga Harry Kiss menyumbang sound system V8Sound, menghidupkan kembali Aquascan juga menciptakan sistem Magic Keyboard, yaitu tuts piano yang kami ubah fungsinya untuk mengontrol gerakan air mancur," jelas Vidi Aldiano dalam keterangan tertulisnya.

"Addie MS memberikan lagu-lagu karya orkestranya untuk diputar di Monas, dan terakhir Pak Reza memberikan fasilitas umum seperti toilet sekelas toilet hotel dan kebutuhan dasar untuk pengunjung yang datang," lanjutnya.

Magic Keyboard yang diciptakan ayah Vidi akan membuat air mancur Monas tidak hanya enak didengar, tapi juga nikmat didengar.

"Setiap  menekan satu tombol tuts keyboard piano, kita bisa mengaktifkan nozel dan pompa di Monas Djakarta’s Fountain ( MDF) sehingga untuk sinkronisasi lagu dan pertunjukan MDF akan mudah sekali pengoperasiannya," ujar Vadi.


Vidi dan Djarot sedang melakukan geladiresik (Foto: dok. pribadi)

Acara pembukaan air mancur Monas ini akan digelar pada Sabtu, 12 Agustus 2017 pukul 19.00 WIB. Vidi dan Vadi beserta tim yang terlibat sudah melakukan geladiresik pada Jumat (11/82017) malam.

"Nanti setiap malam Minggu dan Minggu malam, masyarakat Jakarta akan bisa nikmati tontonan segar dan gratis di akhir pekan. Tentunya akan ada DJ Air Mancur yang  mengaransemen tampilan air mancur dengan lagu-lagu yang dipilih" tutup Vidi.


 


(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

2 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA