BTS Dapat Hadiah Jam Tangan Berukir Nama Presiden Korsel

Cecylia Rura    •    26 September 2018 12:19 WIB
BTS
BTS Dapat Hadiah Jam Tangan Berukir Nama Presiden Korsel
(Foto: Soompi)

Jakarta: Pujian untuk boyband Bangtan Sonyeondan alias BTS seakan tidak habisnya. Setelah memberikan pidato inspiratif dalam sidang PBB di New York, Senin, 24 September 2018, BTS mendapat apresiasi khusus dari Ibu Negara Korea Selatan Kim Jung Sook.

Hadiah itu berupa jam tangan bermerk Blue House dengan ukiran nama Presiden Moon Jae In.

"Saya bangga pada kalian. Dengan tulus, saya mengucapkan selamat. Melalui musik, kalian menjadi sumber kekuatan orang-orang muda dengan merepresentasikan perasaan cemas dan gelisah tentang masa depan mereka," kata Kim Jung Sook, dilansir dari Soompi.

Dalam pidato inspiratif itu, leader BTS, Rap Monster (RM) mengajak para kawula muda untuk mencintai diri sendiri dan menyuarakan suara hati. UNICEF mengundang BTS lantaran mereka memiliki kampanye Love Myself yang sejalan dengan program yang akan diusung yaitu Generation Unlimited.

"Kampanye Love Myself BTS yang menyuarakan segala potensi manusia berasal dari mencintai dan menghargai diri sendiri, dan program terbaru UNICEF 'Generation Unlimited' bertujuan membuka potensi tak terbatas dari anak-anak muda, memiliki tujuan yang sama," ungkap juru bicara.

General Unlimited merupakan kerjasama global baru untuk meningkatkan peluang dan investasi bagi anak-anak dan kaum muda di usia 10-24 tahun. Program ini menyisipkan pesan 'waktu kita, giliran kita dan masa depan tanpa batas'.

Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore menjelaskan, Generation Unlimited digagas untuk menyalurkan suara kaum muda untuk lebih didengar terutama perempuan dalam kegiatan belajar, pelatihan atau pekerjaan sesuai usia pada 2030 nanti.



(DEV)