Ringgo Agus Rahman Bandingkan Piknik Dulu dan Sekarang

Purba Wirastama    •    15 Juli 2017 08:00 WIB
ringgo agus rahman
Ringgo Agus Rahman Bandingkan Piknik Dulu dan Sekarang
Ringgo Agus Rahman (Foto: dok. MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ringgo Agus Rahman ikut bermain di film komedi Berangkat! garapan Naya Anindita. Bagi Ringgo, kisah piknik dalam film ini menghadirkan kembali tradisi piknik yang sudah jarang dia jumpai.

"(Dulu) waktu kita muda, sering pergi, misalnya waktu sekolah sama anak sekolah, lu langsung cabut. Yang (penting) punya sepeda motor, cabut," kata Ringgo dalam jumpa pers film Berangkat! di Grand Indonesia Jakarta.

"Enggak kayak sekarang. Perencanaan (piknik) bawa kamera, foto Instagram, (memilih) filter bagus. Kalau dulu, boro-boro mikirin buat foto bagus. Pokoknya berangkat ya berangkat. Nah, (film Berangkat!) mau mengembalikan lagi ke era itu," imbuhnya.

Berangkat! merupakan film komedi bertema wisata. Jano (Tarra Budiman), mahasiswa teknik kimia dan pekerja sampingan toko musik, bersahabat dengan Joana (Ayushita Nugraha) dan Dika (Ringgo Agus Rahman).

Berbekal uang seadanya, mereka menyewa mobil combi tua dari Gimbal (Tanta Ginting), untuk mengantar mereka dari Jakarta, Malang, hingga Bali untuk menemui Kayla (Annisa Pagih), cinta sejati Jano. Berbagai masalah terjadi mewarnai perjalanan.

Film ini menjadi film kedua Naya sebagai sutradara setelah Sundul Gan: The Story of Kaskus (2016). Naskah ditulis oleh Isman. Amrit Punjabi, Raam Punjabi, dan Ken Manwani duduk di jajaran produser di bawah naungan MVP Pictures. Beberapa pemeran lain yang terlibat adalah Saykoji, Reza Nangin dan Martin Anugrah.

Berangkat! dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis 3 Agustus 2017.


 


(ELG)