Putri Indonesia 2015 Terkesima dengan Perubahan Kota Kelahiran

Mustholih    •    24 Juni 2017 16:05 WIB
anindya kusuma putri
Putri Indonesia 2015 Terkesima dengan Perubahan Kota Kelahiran
Anindya Kusuma Putri (Foto: Arif Firmansyah

Metrotvnews.com, Semarang: Model cantik asal Semarang, Jawa Tengah, Anindya Kusuma Putri, terkesima dengan perubahan positif kota kelahirannya setahun ke belakang. Puteri Indonesia 2015 itu menuturkan dari aspek infrastruktur, Kota Semarang jadi lebih rapih dan menarik.

"Dari segi infrastruktur sudah banyak dirapihin. Terakhir ke Semarang pas ada acara touring motor, kelihatan di daerah kota dan jalanan arteri kelihatan sangat bersih. Daerah kota lebih rapih," kata Anindya di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 24 Juni 2017.

Apalagi, kata Anindya, Semarang juga lagi gencar membangun kampung-kampung tematik. Salah satunya, Kampung Pelangi di Gunung Brintik, Kalisari, Semarang, yang dulu merupakan pemukiman kumuh.

"Tadi dari arah Bandara enggak sengaja lewat kampung tematik warna-warni. Bikin penasaran dan bisa buat foto-foto kayak di Brasil. Kalau banyak pengunjung, bisa meningkatkan perekonominan masyarakat di sana," ujar Anindya menegaskan.

Rencananya, Anindya tahun ini bakal berlebaran Idul Fitri di Semarang. "Kira-kira Lima hari hari di Semarang. Lebaran di Semarang, terus ke Solo sehari, ke Semarang lagi, baru balik ke Jakarta," terang Anindya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menyatakan memang ingin menjadikan Semarang sebagai pusat wisata Jawa Tengah, terutama pada Lebaran Idulfitri tahun ini.

"Saya ingin pemudik yang melintas dan menuju Semarang bisa terkesan dengan Kota ini. Satu bulan ke belakang ini kita juga kebut beberapa pekerjaan fisik untuk mempercatik wajah kota Semarang," ujar Hendrar Prihadi usai meninjau pengecatan dengan car warna-warni di terowongan jalan arteri Semarang.
(ELG)

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

1 day Ago

Ada yang bilang, ‘Mas lagu lo jelek banget, asli!’ Gue bilang saja, ‘Makasih,…

BERITA LAINNYA