Yoko Ono Tuntut Perusahaan Minuman dengan Merek Dagang John Lemon

Nia Deviyana    •    21 September 2017 10:54 WIB
john lennon
Yoko Ono Tuntut Perusahaan Minuman dengan Merek Dagang John Lemon
(Foto: via Aceshowbiz)

Metrotvnews.com, London: Janda John Lennon, Yoko Ono, mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap perusahaan minuman asal Polandia karena telah menjual soda dengan merek dagang John Lemon.

Dilansir dari Aceshowbiz, tim kuasa hukum Ono telah memberi peringatan kepada perusahaan bernama Lomonade Alternative Drinks itu, serta mengancam denda 5.000 Euro per hari ditambah 500 Euro untuk setiap botol yang terjual apabila mereka tidak segera mengganti nama.


(Foto: The Week)

Ono mengklaim, Lomonade Alternative Drinks menggunakan kiasan yang jelas mengarah kepada mendiang suaminya untuk strategi pemasaran. Ungkapan Let It Be, dalam promosi iklan semakin menguatkan tuduhan tersebut. Seperti diketahui, Let It Be merupakan judul album The Beatles yang dirilis pada 1970.

Pihak Lomonade Alternative Drinks merespons cepat ancaman Ono. Mereka memutuskan mengganti merek dagang menjadi On Lemon, meski sepenuhnya membantah tuduhan Ono.

"Klien kami terkejut dengan klaim tersebut, kami tidak sependapat dengan klaim Yoko Ono," kata pengacara Lomonade Alternative Drinks kepada Rolling Stone  dalam sebuah pernyataan.

Ia menambahkan, hak cipta John Lemon telah terdaftar di EUIPO sejak 2014, sementara Ono baru mematenkan nama John Lennon pada 2016.


 


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA