Tips Iqbaal Sukses di Dunia Pendidikan dan Keartisan

Cecylia Rura    •    06 Januari 2018 07:01 WIB
iqbaal ramadhan
Tips Iqbaal Sukses di Dunia Pendidikan dan Keartisan
Iqbaal Ramadhan (Foto: medcom/cecylia)

Jakarta: Iqbaal Ramadhan memiliki tips ampuh untuk menyeimbangkan waktu belajar dan berkarier. Di tengah kesibukannya di dunia entertainment, Iqbaal yang kini mengenyam pendidikan di United World College (UWC), Montezuma, Amerika Serikat, Iqbaal selalu diajarkan oleh sang ayah untuk bisa membagi pikiran.

"Misalnya, ketika saya di sekolah saya harus fokus sekali di sekolah karena saya tahu saya enggak punya banyak waktu untuk belajar setelah sekolah," cerita Iqbaal usai konferensi pers Ruangguru di Epicentrum XXI Jakarta.

"Ayah saya bilang, kamu jangan sampai keluar kelas masih ada pertanyaan di otak kamu. Jadi harus sampai benar-benar betul (paham)."

Iqbaal juga mengajak teman-teman lain yang kini tengah menempuh studi untuk tidak malu bertanya dan menuntaskan pelajaran di kelas. Bahkan tak segan untuk menghabiskan banyak waktu dengan guru agar benar-benar paham.

"Tuntaskan pelajaran di kelas."

"Tanya terus gali terus sampai gurunya capek. Enggak apa-apa mereka dibayar untuk ngajarin kalian sampai ngerti," ujarnya.

Pada malam konferensi pers, personel grup band CJR ini pun didapuk sebagai brand ambassador Ruangguru. Hal ini dikarenakan Iqbaal dianggap sebagai kemasan komplit yang bisa menjadi contoh anak-anak Indonesia. Sebut saja Iqbaal, memiliki prestasi tidak hanya di bidang musik dan film, tetapi juga mampu berprestasi di bidang akademik.

Selain sebagai brand ambassador, Iqbaal juga turun tangan sebagai pengajar dalam kegiatan belajar mengajar yang berbasis online tersebut.

Ruangguru didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman sejak 2014. Keduanya berhasil masuk dalam daftar pengusaha muda sukses di bawah usia 30 tahun melalui Forbes under 30.


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

6 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA