Duka KPK atas Kematian Pemain Bass Navicula

Elang Riki Yanuar    •    27 Maret 2018 19:22 WIB
navicula bandartis meninggal
Duka KPK atas Kematian Pemain Bass Navicula
Made Indra bersama kekasihnya (Foto: instagram)

Jakarta: Kematian Made Indra tak hanya meninggalkan duka mendalam bagi sejumlah musisi dan penggemarnya. Institusi seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga ikut kehilangan pemain bass band Navicula itu.

Belasungkawa KPK ditulis melalui akun Twitter resmi mereka pada 27 Maret 2018. Bagi KPK, Indra tak hanya seorang musisi, tapi juga seorang pejuang antikorupsi.

"Indonesia kembali kehilangan salah satu pejuang antikorupsi. Selamat jalan Made Indra @naviculamusic . Terima kasih atas dukungannya yang tak pernah henti untuk KPK dan pemberantasan korupsi!," tulis KPK.


Ucapan duka KPK untuk Made Indra 'Navicula' (Foto: twitter kpk)

Indra bersama Navicula selama ini memang kerap menyuarakan keresahan mereka terhadap korupsi di Tanah Air. Dukungan Indra dan Navicula terhadap KPK mengkristal dalam sebuah lagu berjudul Mafia Hukum.

Lagu Mafia Hukum termaktub dalam album kompilasi antikorupsi berjudul Frekuensi Perangkap Tikus yang diluncurkan Indonesia Corruption Watch (ICW) pada 2013. Lagu Mafia Hukum juga ikut masuk dalam daftar lagu album Navicula yang berjudul Love Bomb.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indra Made harus mengembuskan nafas terakhirnya pada Senin, 26 Maret 2018. Indra bersama kekasihnya, Afiriana Dewi mengalami kecelakaan tunggal pada Jumat, 23 Maret 2018 di Bali. Afiriana juga ikut meninggal terlebih dulu dalam insiden ini.




 


(ELG)