Personel Grup Metal asal Polandia Sangkal Tuduhan Pemerkosaan yang Terjadi Saat Tur

Agustinus Shindu Alpito    •    25 Oktober 2017 16:40 WIB
selebritas
Personel Grup Metal asal Polandia Sangkal Tuduhan Pemerkosaan yang Terjadi Saat Tur
Decapitated (Foto: facebook nuclear blast)

Metrotvnews.com, Jakarta: Empat personel grup metal asal Polandia, Decapitated, dituduh memperkosa seorang perempuan di bus tur mereka, usai tampil di Spokane, Washington, 31 Agustus lalu.

Namun mereka hadir di pengadilan dan membantah tuduhan itu. Empat musisi itu adalah Rafal Piotrowski, Hubert Wiecek, Waclaw Kieltyka dan Michal Lysejko.

“Kami ingin menekankan, Departemen Polisi Spokane telah menekan kasus ini sebagai formalitas prosedural, mereka harus melepaskan para personel band - ini tidak sesuai dengan asas praduga tak bersalah,” tulis sebuah rilis dari manajemen Decapitated pada awal bulan ini.

Empat personel band itu kini mendekam di tahanan yang berada di negara bagian Washington, Amerika Serikat, dengan jaminan tiap orang sebesar USD100 ribu.

“Saya tidak bersalah,” kata Lysejko, 31, di hadapan hakim pada Selasa (24/10/2017).

Keempatnya ditangkap di Los Angeles, pada 9 September lalu, setelah seorang yang dirahasiakan identitasnya melaporkan telah diperlakukan tidak senonoh dengan para personel Decapitated.

Decapitated sendiri beraliran death metal. Mereka terbentuk pada 1996. Sejauh ini, mereka telah melahirkan tujuh album studio. Pada 2007, grup ini sempat kehilangan drummer yang sejak awal ikut membesarkan grup ini. Drummer bernama Witold “Vitek” Kieltyka itu meninggal karena kecelakaan bus dalam tur di Belarusia.


 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA