Vino G Bastian Tak Ingin Nama Besar Jadi Beban Akting

Purba Wirastama    •    17 September 2017 16:31 WIB
vino g bastian
Vino G Bastian Tak Ingin Nama Besar Jadi Beban Akting
(Foto: Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam dua tahun terakhir, aktor Vino G Bastian mendapat sorotan lampu panggung yang lebih terang lewat peran sebagai Kasino di film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!, sebagai Chrisye dalam film biopik, dan sebagai Wiro Sableng dalam film laga terbaru. 

 
Kendati ketiga peran merupakan subjek cerita atau tokoh legendaris, Vino mengaku tak ingin terbebani dengan nama besar yang melekat ke tiap peran.
 
"Semuanya, bisa dibilang, memang sosok legenda di Indonesia. Tapi kalau kita terbeban embel- embel legenda itu, kita akan terbebani terus. Justru sikap hati-hati dan perfeksionis kita malah bikin kita tertutup. Kita justru harus membuka diri, menerima masukan dan kritik," kata Vino saat ditemui dalam jumpa pers film Chrisye di kawasan Gelora, Jakarta, Sabtu 16 September 2017.
 
Di sisi lain, Vino juga tidak ingin terbebani dengan anggapan publik mengenai kemiripan dia dengan tokoh yang diperankan, terutama untuk film Chrisye. Bagi Vino, tekanan dan keraguan dari orang lain justru menjadi suatu kesempatan untuk membuktikan penampilan.
 
"Dulu saat pertama diumumkan (pemeran Chrisye), respons orang cuma bilang mirip atau enggak mirip. Saya enggak peduli mirip atau enggak mirip. Bukan kemiripan yang mau saya jual di sini. Tapi tim produksi ini mau menawarkan rasa, isi pikiran, dan gagasan dari Chrisye."
 
"Kalau itu sampai ke penonton, menurut saya, itu luar biasa," ujar Vino. 
 
Dalam film biopik Chrisye, Vino menjadi aktor utama dan beradu akting dengan Velove Vexia, pemeran tokoh Gusti Firoza Damayanti Noor atau Yanti, istri Chrisye. Film ini menyajikan cerita sisi lain Chrisye dari sudut pandang istrinya dan merangkum sejumlah momen penting dalam hidup Chrisye dari era berbeda.
 
Naskah ditulis oleh Alim Sudio berdasarkan cerita dari Damayanti istri Chrisye. Penyutradaraan ditangani Rizal Mantovani. Rissa Putri, Pasha Chrismansyah, Setioro, Rini Noor, Affandi Abdul Rachman, Toha Essa, dan Lukman Sardi duduk di jajaran produser di bawah bendera MNC Pictures dan Vito Global Visi. Film ini dijadwalkan tayang pada Desember 2017.
 
Sementara itu, Vino juga tengah sibuk menjalani tahap pengambilan gambar untuk film Wiro Sableng garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Film produksi Lifelike dan Fox IP ini akan dirilis pada akhir 2019. 



(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA