Rihanna Mengajar Matematika di Malawi

Agustinus Shindu Alpito    •    08 Juni 2017 13:33 WIB
rihanna
Rihanna Mengajar Matematika di Malawi
(Foto: Cosmopolitan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bintang pop dan R&B, Rihanna, mengajar mata pelajaran matematika dalam kunjungannya ke Malawi. Hal itu terungkap dalam film dokumenter tentang kunjungan Rihanna ke Malawi pada Januari lalu.

Lewat dokumenter itu, tampak Rihanna mengajar di Sekolah Dasar Muzu. Aksi amal ini merupakan bagian dari kegiatan anti-kemiskinan yang digalakan, dengan menggandeng sejumlah organisasi, antara lain Clara Lionel Foundation, Global Partnership for Education, dan Global Citizen.

Rihanna juga tampak mengajarkan matematika sembari bernyanyi, untuk membuat suasana lebih hidup dan menyenangkan.

"Saya sangat senang mereka belajar dengan melodi. Itu hal yang saya suka, karena anak-anak mampu mengadaptasi melodi dengan sangat-sangat cepat. Dan ketika (musik) dapat menjadi sarana dalam belajar, saya rasa itu hal yang brilian," kata Rihanna.

Rihanna bergabung dalam perjalanan itu bersama mantan Perdana Menteri Australia yang juga menjadi petinggi Global Partnership for Education, Julia Gillard. Organisasi itu menargetkan pengumpulan dana sebesar USD3,1 miliar untuk memberi bantuan pendidikan kepada lebih dari 870 juta anak-anak di 89 negara.




(DEV)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

2 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA