Vino G. Bastian Keluhkan Akun-Akun Penyebar Spoiler di Media Sosial

Cecylia Rura    •    08 Agustus 2018 08:00 WIB
vino g bastian
Vino G. Bastian Keluhkan Akun-Akun Penyebar Spoiler di Media Sosial
Vino G Bastian (Foto: metrotvnews)

Jakarta: Vino G. Bastian menganggap media sosial ibarat dua sisi mata uang yang punya dampak baik dan buruk. Media sosial memang memudahkan untuk promosi sebuah film, tapi tak jarang juga media sosial membawa dampak negatif.

"Ada sisi positif dan negatif. Positifnya, walaupun sejauh ini saya masih banyak melihat sisi positifnya. Promosi yang paling gampang media sosial, promosi dari mulut ke mulut cepat sekali dari media sosial," kata Vino kepada Medcom.id di Jakarta, Selasa, 7 Agustus 2018.

Namun, suami Marsha Timothy ini menyoroti media sosial yang kerap digunakan untuk membajak sebuah film. Bahkan tak jarang juga media sosial menjadi tempat menyebarkan spoiler sebuah film.

"Kadang-kadang media sosial dijadikan alat untuk pembajakan, menyebarkan spoiler. Akun-akun yang hanya komplain, spoiler, bajak, akun-akun dalam arti destruktif tidak membangun Indonesia, buat saya enggak usah (ada). Malah bikin jadi niat baik nonton ke bioskop malah jadi buyar," katanya.

Vino pun meminta warganet menggunakan media sosial lebih bijak lagi. Jika ingin mencari informasi akurat tetang sebuah film, pilih akun-akun yang memang sudah terpercaya.

"Bagaimana caranya warganet bijak menggunakan media sosial. Kalau memang untuk mencari informasi tentang film yang positif, banyak akun-akun yang sudah diverifikasi, sudah nyata-nyata menjaring informasi yang benar, akurat, itu yang kita ikutan," paparnya.


 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

5 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA