Dimas Djayadiningrat Tak Ingin Buang Waktu dengan Medsos

Purba Wirastama    •    17 Juni 2018 10:31 WIB
media sosial
Dimas Djayadiningrat Tak Ingin Buang Waktu dengan Medsos
Dimas Djayadiningrat (Foto: Instagram Dimas Djayadiningrat)

Jakarta: Sebuah artikel berita media daring telah salah mengenali nama seorang pengguna Twitter sebagai sutradara Dimas Djayadiningrat. Dimas Djay menyebut dia tidak pernah memiliki akun media sosial berbasis teks karena "buang-buang waktu". 

"Dari dulu, saya enggak pernah main medsos – memang sebodo amat," kata Djay kepada Medcom.id saat dihubungi lewat telepon, Sabtu petang, 16 Juni 2018.

"Akhirnya saya punya Instagram karena basisnya visual. Saya suka motret apa segala macam, ya buat update karier saya juga. Saya juga punya Facebook, tetapi jarang diperbarui. Jadi saya bukan 'banci' media sosial," lanjutnya.

Bagi Djay, mengelola beberapa akun media sosial membutuhkan banyak waktu. Dia lebih memilih memanfaatkan alokasi waktunya untuk bekerja atau memikirkan hal lain. 

"Kalau saya punya Twitter, Facebook, Instagram dan itu diatur seharian, kapan saya kerja? Saya pikir, itu buang-buang waktu kerja saya, buang-buang waktu mikir saya. Jadi saya cukup punya satu saja," ungkapnya. 

Salah satu tujuan Djay memakai Instagram adalah untuk memajang karya visual. Sebagai sutradara, Djay telah mengerjakan dua film cerita serta sejumlah video musik dan iklan komersial. 

Terakhir kali, dua karyanya yang cukup dikenal adalah iklan produk es krim dengan latar cerita legenda nusantara dan iklan sebuah toserba, yang menampilkan grup qasidah dan "kepala dalam magic jar". 

Selain Instagram, Djay juga menggunakan YouTube untuk memajang sejumlah karya video. Namun dia menyebut bahwa pekerjaan bukan satu-satunya konten yang dia bagikan.

"Kalau enggak (karya), kalau tentang hidup saya atau yang saya minati, (konten) basisnya visual, bukan seperti Twitter atau apa. Jadi saya juga tidak tahu apa yang terjadi di Twitter. Teman-teman saya saja yang bilang. Saya kurang minat ha-ha," tukas Djay. 

Pada Sabtu, 16 Juni, media daring Tribun Jakarta salah orang dalam penulisan sebuah artikel ulasan film Dimsum Martabak. Ulasan yang mereka kutip berasal dari kicauan @djaycoholyc alias Mas Djay di Twitter, yang aslinya bernama Wijaya. Reporter Tribun Jakarta menyebut Mas Djay sebagai Dimas Djayadiningrat.

Artikel tersebut telah diperbarui. Pihak redaksi bersangkutan juga telah memberi pernyataan resmi atas kesalahan tersebut. 

Baca juga: Joko Anwar dan Dimas Djay Kesal Artikel Ulasan Film Salah Catut Narasumber




(ASA)