Vinnie Paul, Drummer Pantera dan Hellyeah Meninggal Dunia

Purba Wirastama    •    24 Juni 2018 12:19 WIB
selebritas
Vinnie Paul, Drummer Pantera dan Hellyeah Meninggal Dunia
(Foto: The Guardian)

Nevada: Vinnie Paul, drummer Hellyeah dan salah satu pendiri grup musik metal Pantera, dikabarkan meninggal di Las Vegas pada Jumat, 22 Juni 2018 waktu setempat. Belum ada informasi penyebab kematian yang diungkap ke publik.

Kabar duka ini dipastikan oleh Billboard, yang mendapat informasi dari pihak perwakilan Vinnie. Lewat Facebook, pihak Pantera juga menyampaikan kabar tersebut, tetapi tidak merinci sebab kematian.

"Vincent Paul Abbott alias Vinnie Paul telah berpulang. Paul dikenal atas karyanya sebagai drummer di grup Pantera dan Hellyeah. Belum ada detail lain yang bisa dikabarkan sekarang. Pihak keluarga meminta kalian untuk menghormati privasi mereka selama masa ini," tulis Pantera.

Paul adalah musisi kelahiran Texas, 11 Maret 1964. Pada usia 17, Paul mendirikan Pantera bersama saudaranya Dimebag Darrell serta Terry Glaze, Tommy D Bradford, dan Donnie Hart. Dalam satu hingga lima tahun, ketiga personel terakhir keluar dan digantikan oleh Phil Anselmo dan Rex Brown.

Pantera telah merilis sembilan album studio, termasuk yang paling laris Far Beyond Driven (1994). Namun pada awal 2000-an, konflik internal antara Paul dan Darell dengan Anselmo memanas. Grup ini resmi bubar pada 2003.

Lalu Paul dan Darell membentuk grup baru bernama Damageplan pada 2003. Grup ini tak bertahan lama karena insiden tragis. Darell mati ditembak saat sedang tampil di panggung musik Ohio pada 8 Desember 2004.

Paul sempat ragu untuk kembali bermusik. Namun pada 2006, dia bergabung ke Hellyeah yang baru saja terbentuk. Bersama grup metal asal Texas ini, Paul ikut mengerjakan lima album rilis hingga 2016.

Paul meninggal dalam usia 54 tahun.

 


(DEV)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

1 week Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA