Sutradara Ini Ceritakan Perilaku Asusila Harvey Weinstein

Raka Lestari    •    18 Oktober 2017 07:11 WIB
harvey weinstein
Sutradara Ini Ceritakan Perilaku Asusila Harvey Weinstein
Michael Caton-Jones (Foto: youtube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Semakin banyaknya wanita-wanita yang mengaku menjadi korban pelecehan dan penyerangan seksual dari produser Hollywood, Harvey Weinstein. Orang-orang yang pernah bekerja dengan Weinstein pun mulai buka suara.

Salah satunya adalah pembuat film Michael Caton-Jones. Dirinya sempat bekerja sama dengan Harvey Weinstein pada film B.Monkey tahun 1998. Saat itu, Caton-Jones awalnya ingin memilih Sophie Okonedo untuk memainkan pemeran utama, namun kemudian Weinstein mengacaukannya.

"Harvey selalu bertanya-tanya kepadaku, 'Apakah menurutmu dia (Sophie) mudah ditiduri?'," ujar Caton-Jones kepada Caton-Jones seperti dikutip dari BuzzFeed News .

"Aku bilang, 'Dia adalah aktris terbaik yang bisa memerankan peran tersebut, Harvey.' Lalu kami mulai berdebat tentang hal itu. Baru ketika aku berkata kepada Harvey, 'Jangan mengacaukan casting film ini,' lalu dia menjadi merasa tersinggung."

Kemudian tidak beberapa lama, Caton-Jones dipecat dari proyek film tersebut secara tiba-tiba yang selanjutnya digantikan oleh Michael Radford untuk mengisi posisi sutradara.

Asia Argento kemudian ditunjuk sebagai pemeran utama. Baru-baru ini, Asia Argento akhirnya buka suara dan menuduh Weinstein melakukan kekerasan seksual terhadap dirinya. Asia pun langsung mendapat dukungan dari sejumlah artis karena berani membuka cerita kelam dalam hidupnya itu.

Caton-Jones bukanlah satu-satunya orang yang telah mengklaim bahwa dia tahu tentang sejarah pelecehan dan penyerangan seksual Weinstein. Pada tahun 2005, penyanyi Courtney Love secara terbuka memperingatkan wanita tentang perilaku Harvey.

 


(ELG)

Is dan Pusakata

Is dan Pusakata

3 hours Ago

Bermusik, berkarya dan berkesenian menjadi pengisi waktu Mohammad Istiqamah Djamad setelah lepa…

BERITA LAINNYA