Jennifer Lawrence dan Reese Witherspoon Ungkap Pernah Dilecehkan Produser

Elang Riki Yanuar    •    18 Oktober 2017 18:42 WIB
jennifer lawrencereese witherspoon
Jennifer Lawrence dan Reese Witherspoon Ungkap Pernah Dilecehkan Produser
Jennifer Lawrence (Foto: wenn)

Metrotvnews.com, Jakarta: Masalah pelecehan seksual sedang menjadi pembicaraan hangat di Hollywood sejak skandal yang melibatkan produser ternama Harvey Weinstein terkuak. Tak melulu menyasar Harvey, tapi para artis Hollywood ramai-ramai bersuara mengungkap peristiwa hampir sama yang pernah mereka alami.

Pengungkapan terbaru disampaikan Jennifer Lawrence. Berbicara di acara Elle's 2017 Women in Hollywood, Jennifer menceritakan dirinya pernah mendapat perlakuan tidak pantas ketika menjalani audisi di awal kariernya.

"Ketika aku jauh lebih muda dan memulai karier, aku diberitahu oleh produser film untuk menurunkan berat badan 15 pon dalam waktu dua minggu," kata Jennifer Lawrence seperti dikutip Femalefirst.

"Selama kurun waktu itu, seorang produser perempuan memintaku berjejer tanpa busana dengan lima perempuan lain yang jauh, jauh lebih kurus dibanding diriku. Kami semua berdiri berdampingan dengan plester menutupi bagian privat kami," lanjutnya.

Bintang The Hunger Games ini mengaku tak berdaya melawan kala itu. Dia merasa harus menerima semua perlakuan memalukan itu demi kariernya. Jennifer sempat mengadukan kejadian itu kepada seorang produser lain, tapi dia malah mendapat perlakuan tak jauh berbeda.

"Dia (produser pria) juga tidak tahu kenapa orang-orang berpikir aku begitu gemuk, dia pikir aku 'sempurna untuk ditiduri'. Aku membiarkan diriku mendapat perlakuan seperti itu karena aku merasa itu untuk karierku," tuturnya.

Di tempat dan podium yang sama, aktris Reese Witherspoon juga mengungkapkan peristiwa pelecehan yang dia alami ketika masih remaja. Reese yang kini berusia 41 tahun baru membuka cerita kelam ini karena banyak artis lain melakukan hal sama. Paling tidak, Reese merasa tak sendiri sebagai korban.

Baik Jennifer dan Reese pun memanfaatkan skandal yang melibatkan Harvey Weinstein ini untuk membawa perubahan di industri Hollywood. Mereka tak ingin ada korban-korban pelecehan lain yang terjadi di industri film.

"Aku masih belajar untuk tidak tersenyum kepada pria yang membuatku tidak nyaman. Setiap manusia harus memiliki kekuatan untuk diperlakukan dengan hormat karena mereka manusia," ujar Jennifer.

"Aku telah berbicara dengan banyak artis dan penulis, khususnya perempuan yang memiliki pengalaman sama dan banyak dari mereka berani membuka ke publik cerita-cerita mereka. Kebenaran itu sangat menggembirakan bagiku dan semua orang di dunia ini, karena Anda hanya bisa disembuhkan dengan mengatakan kebenaran," kata Reese Witherspoon.

Skandal pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein memang mengguncang industri Hollywood. Bagaimana tidak, Harvey merupakan produser terkenal yang sudah lebih dari tiga dekade berkiprah di industri Hollywood.

Adalah New York Times yang pertama kali mengungkap skandal ini. Sejumlah artis terkenal seperti Gwyneth Paltrow, Kate Beckinsale, Angelina Jolie, Cara Delevingne dan banyak lagi ternyata pernah mengalami pelecehan oleh Harvey. Setelah skandal ini terbuka ke publik, artis Hollywood kaget dan mengutuk perbuatan Harvey. Harvey dipecat perusahaannya sendiri dan terancam menerima konsekuensi hukum.




 


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

21 minutes Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA