Obat Keras Ditemukan di Kediaman Prince

Nia Deviyana    •    22 Agustus 2016 17:28 WIB
prince
Obat Keras Ditemukan di Kediaman Prince
(Foto: ET Online)

Metrotvnews.com, Minnesota: Pil yang mengandung fentanyl ditemukan di kediaman Prince, di Paisley Park. Pil tersebut diduga menyebabkan reaksi fatal sehingga sang musisi kehilangan nyawanya, April lalu.

Diketahui, fentanyl 50 kali lebih kuat daripada heroin, dan 100 kali lebih kuat dibandingkan morfin.

The Guardian melaporkan, pil dikemas dalam botol palsu, berlabel Watson 385. Pil lainnya sebagian besar ditemukan dalam botol vitamin C. Terdapat pula aspirin dalam koper, tas, dan ruang ganti Prince.

Sejauh ini ada dua kemungkinan. Pertama, perusahaan farmasi menempatkan pil dalam botol yang salah. Kemungkinan kedua, pil diperoleh Prince secara ilegal.

Investigator menduga Prince tak tahu ada kandungan fentanyl pada obat-obatan tersebut. Sehingga, jika benar ada kesalahan perusahaan farmasi dalam menempatkan label pada botol obat, maka ini menjadi masalah kesehatan serius.

Pada penyelidikan sebelumnya, Prince dilaporkan memang mengonsumsi obat penghilang rasa sakit.


Fentanyl termasuk penghilang rasa sakit yang paling keras, dan biasanya diresepkan dokter kepada pasien kanker untuk meredakan rasa nyeri hebat. Obat ini juga digunakan untuk meringankan rasa sakit pada level sekarat, dan menjadi bagian dari anastesi selama operasi.

Namun, berdasarkan laporan Associated Press, pengujian pada Prince tak menunjukkan bekas fentanyl dalam tubuhnya. Prince hanya dilaporkan mendapat dua dosis Narcan, penangkal yang digunakan untuk membalikkan efek overdosis obat penenang.


(DEV)