Cara Cerdas Memilih Paket Internet

Ellavie Ichlasa Amalia    •    09 Februari 2016 15:35 WIB
indosat
Cara Cerdas Memilih Paket Internet
Pilih paket internet sesuai kebutuhanmu dengan paket Freedom Combo dari IM3 Ooredoo

Artikel ini merupakan kerja sama Metrotvnews.com dengan Indosat Ooredoo


Di era serba digital sekarang ini, semakin banyak orang yang merasa internet telah menjadi kebutuhan utama mereka. Berdasarkan data dari eMarketer, pengguna internet di Indonesia tahun 2015 telah mencapai angka 93,4 juta. Diproyeksikan, angka ini akan terus naik.


Tahun ini diperkirakan, pengguna internet di Indonesia akan menembus angka 100 juta orang. Data ini menunjukkan bahwa semakin banyak orang di Indonesia yang membutuhkan internet.


Selain internet, hal lain yang tidak bisa lepas dari kehidupan seseorang adalah gadget, terutama smartphone.
Berdasarkan data Google/TNS Australia, tingkat penetrasi smartphone di Indonesia mencapai 43 persen.


Sekarang ini, gadget dan internet memang telah menjadi dua hal yang sulit untuk dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Terutama setelah tahun lalu, layanan 4G nasional telah resmi diluncurkan.


Sudah menjadi rahasia umum bahwa layanan internet 4G memberikan kecepatan akses yang lebih baik. Namun, tidak sedikit pengguna 4G yang mengeluhkan bahwa pulsa mereka jadi cepat habis. Apakah Anda mengalami keluhan seperti itu?


Jika ya, Anda bisa mempraktekkan 5 langkah cerdas memilih paket internet sebagai berikut.

1. Buat daftar penggunaan internet


Internet memang serba guna. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan internet. Mulai dari mencari penelitian untuk membantu tugas rumah atau pekerjaan, bersosialisasi melalui media sosial, hingga menonton video, dan bermain game.


Vserv, sebuah platfrom smart data untuk mobile marketing dan e-commerce membagi pengguna smartphone di Indonesia menjadi 6 tipe: penggila/rakus data, penggemar game, pengguna utama, iseng/awam, pembicara, dan bintang sosial.


Jika Anda dapat mengidentifikasi tipe yang manakah Anda, maka Anda dapat menentukan paket internet sesuai kebutuhan.


Membeli paket internet dengan kuota besar akan menjadi sia-sia jika Anda hanya menggunakannya untuk membuka media sosial dan aplikasi messaging.


Sebaliknya, membeli paket internet dengan kuota sedikit saat Anda adalah orang yang sering menonton atau mengunggah video, akan membuat Anda harus sering bolak-balik membeli paket.




2. Hitung kuota yang dihabiskan dalam seminggu


Anda dapat mengetahui kebutuhan internet dengan menghitung kuota rata-rata yang Anda habiskan dalam seminggu. Bagi pengguna Android, Anda dapat memeriksa penggunaan data melalui menu Settings -> Data Usage. Setelah Anda menentukan berapa kira-kira data yang dibutuhkan dalam waktu satu bulan, Anda dapat menentukan paket yang sesuai dengan kebutuhan.



3. Anggaran dana


Setiap orang memiliki kemampuan finansial yang berbeda-beda. Selain kuota bulanan yang Anda perlukan, hal lain yang harus Anda perhatikan sebelum memilih paket internet adalah dana yang siap Anda keluarkan untuk membeli paket data setiap bulannya. Lihat isi dompet Anda, sesuaikan kemampuan finansial Anda dengan kebutuhan kuota internet yang telah Anda tentukan di atas.




4. Perhatikan area coverage


Setiap operator menawarkan area coverage atau jangkauan daerah yang berbeda. Karena itu, pastikan paket internet yang Anda beli akan dapat menjangkau wilayah tempat Anda tinggal dan bekerja. Sebab, tidak ada gunanya Anda berlangganan internet jika ternyata tempat Anda tinggal tidak terjangkau oleh operator.



5. Cari operator yang menawarkan paket dengan tarif terbaik


Salah satu paket internet yang dapat Anda coba adalah Freedom Combo. Paket terbaru dari IM3 Ooredoo ini tidak hanya membuat Anda bebas menggunakan layanan internet, tapi juga bebas mendapatkan layanan telepon dan SMS.


Menariknya lagi, layanan internet yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo di paket ini sudah didukung oleh layanan 4Gplus.


Dalam paket ini, IM3 Ooredoo memberikan empat opsi untuk pelanggannya, yaitu paket M, paket L, paket XL, dan paket XXL.



Dengan begitu, tidak peduli apakah Anda pengguna internet ringan atau pengguna internet yang boros kuota sekalipun, Anda dapat menemukan paket yang sesuai. Untuk keterangan lebih lanjut dan bagaimana cara mendapatkan paket Freedom Combo dari IM3 Ooredoo, Anda dapat mengunjungi www.Indosatooredoo.com/freedom



 


(ROS)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA