Selena Gomez, Artis dengan Bayaran Iklan Termahal di Instagram

Sri Yanti Nainggolan    •    01 Juli 2017 19:42 WIB
selebritas
Selena Gomez, Artis dengan Bayaran Iklan Termahal di Instagram
Selena Gomez (Foto: RollingStone.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Media sosial Instagram ternyata tak digunakan sebagai kesenangan belaka untuk memamerkan foto, namun juga bisa dijadikan sebagai tambang uang. Tak sedikit publik figur yang menerima uang dengan cara mengunggah foto dengan sebuah brand atau produk sambil mengiklankannya. 

Sebuah situs pengatur Instagram bernama Hopper HQ mempublikasikan Instagram Rich List pertama yang menunjukkan 20 publik figur yang mendapatkan keuntungan besar dari mempromosikan berbagai produk dalam media sosial tersebut. Terdapat dua kategori, yaitu selebritas dan influencer, dengan tambahan gabungan data internal dan informasi umum yang tersedia untuk menentukannya. 

Siapakah dan berapakah pendapatan yang para aktris internasional untk setiap foto tersebut?

Selena Gomez menduduki peringkat pertama dengan jumlah pendapatan GBP245 ribu untuk satu unggahan yang dibagikan pada 122 juta pengikutnya. 

Urutan selanjutnya ditempati oleh para wanita Kardashian, dan 10 besar lainnya adalah pesepakbola Cristiano Ronaldo, model Cara Delevingne dan Gigi Hadid, juga pemain basket Lebron James. 

Untuk kelas influencer, peringkat tertinggi diraih oleh make up artist dan blogger kecantikan Huda Kattan dengan pendapatan GBP14 ribu untuk setiap unggahan pada 10,2 ribu pengikutnya. Terdapat juga beberapa nama yang terkenal di bidang lain seperti Nash Grier, Chiara Ferragni, Julie Sarinara, Aimee Song, Danielle Bernstein and Liz Eswein. 

"Instagram adalah alat pemasaran yang sangat efektif untuk brand dan menyenangkan melihat bagaimana selebriti dan influencer dapat menguangkan akun mereka dengan baik," tukas Mike Banda, pendiri HooperHQ.com. 

Dengan jumlah pengguna aktif sekitar 700 juta per bulan di seluruh dunia, potensi untuk pembeli terpengaruh untuk membeli barang-barang yang dipakai idola mereka sangat besar.  

Menurut Banda, dalam beberapa tahun terakhir, selebriti dan influencer juga menyadari bahwa beriklan di Instagram juga cukup menguntungkan dari segi pendapatan.  

(ASA)


Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA