Musisi Avicii Meninggal Dunia

Elang Riki Yanuar    •    21 April 2018 03:11 WIB
avicii
Musisi Avicii Meninggal Dunia
Avicii (Foto: PIECE OF MAGIC)

Jakarta: Kabar duka datang dunia musik internasional. Musisi yang lebih dikenal sebagai disjoki, Avicii meninggal dunia di usia 28.

Berita mengejutkan ini disampaikan langsung juru bicara Avicii. Musisi bernama asli Tim Bergling itu disebut meninggal di Oman pada Jumat, 20 April 2018. Tidak disebutkan penyebab kematian asal Swedia itu.

"Dia ditemukan tewas di Muscat, Oman pada 20 April 2018 sore waktu setempat. Keluarga sangat terpukul dan kami meminta semua orang untuk menghormati privasi mereka di masa sulit ini. Tidak pernyataan lebih lanjut yang akan diberikan," bunyi pernyataan juru bicara Avicii seperti dikutip dari Billboard.

Selama beberapa tahun belakangan, Avicii memang mengalami masalah kesehatan. Dia diketahui menderita pankreatitis akut.

Pada 2014, dia sempat membatalkan banyak acara untuk memulihkan kesehatan akibat penyakitnya itu. Pada 2016, dia kemudian memutuskan pensiun dari tur karena alasan kesehatan.

"Bagiku ini adalah sesuatu yang harus aku lakukan demi kesehatanku," kata Avicii kala itu.

Kematian Avicii tentu sebuah kehilangan besar bagi dunia musik. Dia meninggalkan banyak karya yang terkenal dan sukses di sejumlah tangga lagu.

Debut album Avicii yang berjudul True dirilis pada 2013. Singel yang terkenal karya Avicii kala itu adalah Wake Me Up yang banyak menjadi hit nomor satu di banyak negara.

Album kedua Avicii berjudul Stories dirilis pada 2015 dan menampilkan sejumlah penyanyi tamu seperti Chris Martin, Wyclef Jean, Robbie Williams, Matisyahu, Brandon Flowers, Gavin DeGraw dan lainnya. Mini album terakhir Avicii dirilis pada Agustus 2017 dan menampilkan kolaborasi bersama Rita Ora di lagu Lonely Together.



 


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

3 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA