Selena Gomez Hampir Meninggal Usai Operasi Ginjal

Cecylia Rura    •    10 Maret 2018 11:06 WIB
selena gomez
Selena Gomez Hampir Meninggal Usai Operasi Ginjal
Francia Raisa dan Selena Gomez (Foto: gettyimages)

Jakarta: Sebelum dalam kondisi sehat seperti sekarang, Selena Gomez dikatakan sempat nyaris meninggal dunia ketika mengalami gagal ginjal. Hal ini diungkapkan oleh pendonor ginjal untuk Selena, Francia Raisa kepada W Magazine.

Raisa mengungkapkan, saat operasi donor ginjal Selena sempat mengalami komplikasi setelah menjalani prosedur operasi ginjal.

"Beberapa jam setelah kami dioperasi, saya bangun dan mendapat pesan dari dia (Selena) mengungkapkan, 'Saya sangat takut'," ungkap perempuan berusia 29 tahun tersebut.

"Ginjal saya sangat aktif dan ketika ketika saya berbalik, saya mengalami patah arteri. Mereka harus membawanya ke operasi darurat dan mendapatkan pembuluh darah dari kakinya dan membangun arteri baru untuk menjaga ginjal sata tetap pada tempatnya," lanjutnya.

"Dia hampir saja mati."

Proses operasi ginjal itu juga tak mudah bagi Francia Raisa. Ia harus menahan rasa sakit berbulan-bulan setelah menjalani operasi tersebut.

"Berat menjadi seorang pendonor, karena kita banyak kehilangan sesuatu dalam tubuh kita yang seharusnya tidak harus dilepaskan, (saya) mencoba untuk sembuh dari rasa sakit itu. Dia (Selena) mendapatkan yang dibutuhkan tubuhnya," kata Raisa kepada Harry Connick Jr. dalam talkshow Harry pada Februari lalu.

Kini Selena dan Raisa tengah dalam kondisi baik usai proses operasi ginjal tersebut.

"Dia (Raisa) telah menyelamatkan hidup saya. Begitu ginjal saya sembuh, radang sendi saya hilang, risiko penyakit lupus saya tinggal lima persen dan itu akan kembali. Tekanan darah saya lebih baik, energi dan hidup saya lebih baik," kata Selena pada Oktober lalu.

 


(ELG)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

1 week Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA