Marvel Cinematic Universe, Dunia yang Mendekatkan Para Artis

Putu Radar Bahurekso    •    11 Mei 2016 16:14 WIB
film asing
Marvel Cinematic Universe, Dunia yang Mendekatkan Para Artis
Marvel Cinematic Universe (Foto: krmcguire)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Marvel berusaha agar semua film yang dibuat berada dalam satu dunia yang sama yakni, Marvel Cinematic Universe (MCU). Konsep MCU ini membuat seluruh film Marvel menjadi berkesinambungan.

MCU membuat setiap film Marvel menjadi terhubung sehingga sangat mungkin karakter film satu bertemu dengan film lainnya. Marvel sukses mempopulerkan konsep universe dalam dunia film Hollywood dengan Iron Man sebagai film pertamanya.

Hal serupa kemudian diikuti oleh DC Comics di bawah Warner Bros yang membangun DC Universe dengan film Man of Steel sebagai film pertamanya.

Tak hanya DC Comics, kini Universal Pictures juga berusaha untuk membangun sebuah universe dengan banyak film di dalamnya yakni Monster Universe yang berisikan film-film yang berhubungan dengan monster.

MCU membuat Marvel seolah seperti perserikatan para artis karena setiap sutradara harus berkoordinasi dengan sutradara lain. Sehingga bisa membangun cerita yang berkesinambungan. Setiap aktor pun harus bekejasama dengan sutradara dan aktor lainnya.

"Marvel sedikit berubah menjadi seperti perserikatan para artis di mana kita semua sangat dekat antar satu dengan yang lainnya. Setiap orang begitu menghargai yang lainnya," ungkap Joe Russo, seperti dilansir dari TIME.

Salah satu contohnya adalah saat film Captain America: Civil War, Russo bersaudara berdiskusi dan bekerjasama dengan Ryan Coogler dalam memperlihatkan after-credit untuk tokoh Black Panther.

"Jadi sangat penting untuk kita kalau Ryan Coogler, sutradara dari Black Panther, dapat mendefinisikan apa yang ia mau dengan dunia dalam film Black Panther. Jadi kita menemuinya dan desainer produksinya untuk membahas mengenai after-credit,” ungkap Joe Russo.

“Sangat penting jika apa yang kita buat memiliki kesinambungan dengan apa yang mereka buat,” pungkasnya.

 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA