Grup Musik Senyawa Akan Tampil di Amerika Serikat

Agustinus Shindu Alpito    •    22 Februari 2016 20:10 WIB
musik
Grup Musik Senyawa Akan Tampil di Amerika Serikat
(Foto: Billboard)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik asal Yogyakarta, Senyawa, akan tampil pada Eaux Claires Music Festival, di Wisconsin, Amerika Serikat. Acara ini digelar pada 12-13 Agustus 2016.

Dalam artikel yang diunggah Billboard, Senyawa disebut sebagai grup yang paling dinanti Justin Vernon dari Bon Iver, sosok yang menjadi kurator festival tersebut.

"Senyawa, satu yang paling saya nantikan. Kami bekerja keras, kami bahkan merekrut pengacara imigrasi, untuk mendatangkan mereka dari Indonesia adalah sebuah prestasi," kata Vernon.

"Saya sedang di Berlin, istirahat dari malam yang melelahkan, saya tinggal di Michelberger Hotel, mereka punya saluran televisi yang sudah dikurasi. Saya menonton film Vincent Moon, film yang menyuguhkan penampilan musisi, dalam kurun 30 menit, Senyawa memainkan musik mereka. Saya belum pernah punya pengalaman musikal seperti itu, melihat sesuatu yang belum pernah  saya dengar sebelumnya dan langsung berdesir. Mereka (Senyawa) adalah contoh sempurna soal gagasan, bahwa orang (penonton Eaux Claires) harus merasakan hal sama, dan saya langsung berkata, ‘Oh Senyawa, saya akan memboyong mereka.' Melihat apa yang mereka lakukan, saya sangat bersemangat," urainya. 

Selain Senyawa, grup musik yang akan tampil di Eaux Claires antara lain Alpha Consumer, Erykah Badu, Fog, Catsax, Beach House, Jenny Lewis, Mavis Staples, Midnite Express, dan Melvins.

Senyawa adalah grup musik eksperimental yang mengeksplorasi ragam musik dan teknik vokal tradisional. Terdiri dari Rully Shabara dan Wukir Suryadi, Senyawa membawa lebih jauh musik etnik dari sekedar gagasan dan wacana. 

Wukir bahkan menciptakan sendiri alat musik dalam proses keseniannya. Alat musik yang diciptakannya, antara lain bernama bambuwukir dan serunai.

Senyawa bukan satu-satunya band yang akan manggung di Amerika Serikat. Maret mendatang, band asal Yogyakarta Shaggydog juga dipastikan tampil di festival musik dan kultur South by Southwest (SXSW). Ajang musik itu akan berlangsung selama enam hari, yakni mulai 15 hingga 20 Maret 2016, di Austin, Texas, Amerika Serikat.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

4 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA