Mira Lesmana Tanpa Beban Garap AADC 2

Dwi Ayu Rochani    •    16 Februari 2016 00:18 WIB
aadc 2
Mira Lesmana Tanpa Beban Garap AADC 2
Kru dan pemain AADC 2 (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jalinan asmara antara Cinta dan Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) masih melekat di ingatan penontonnya, meski 14 tahun telah berlalu.

Cerita cinta ala remaja SMA yang disuguhkan pada 2002 itu seolah mampu mewakili romansa anak-anak muda pada zamannya.

AADC mencetak sukses ditonton 2,7 juta orang. AADC pun dianggap sebagai tonggak kebangkitan film nasional.  

Melihat prestasi AADC tersebut, produser Mira Lesmana memiliki tantangan tersendiri untuk tetap menyajikan jalan cerita menarik di sekuel AADC alias AADC 2.

Merasa tertantang, itu jelas. Tapi Mira menolak disebut terbebani dengan kesuksesan AADC.

"Kami enggak mau terbebani termasuk tekanan pasar. Ketika fans minta dilanjutkan, tapi ini menjadi cair ketika kami ingin reuni dan ada tantangan setelah 14 tahun tidak bekerja bareng lagi," kata Mira dalam jumpa pers di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2016).

Saat memutuskan memproduksi AADC 2, Mira tidak dihantui bayang-bayang kesuksesan film pendahulu. Justru Mira berusaha menyajikan kisah baru dengan berbekal magnet pemikat dari karakter para pemain lama.

Sutradara AADC 2 Riri Riza mengungkapkan awal mula ide pembuatan sekuel AADC.

Semua berawal ketika para pemain menggelar reuni 10 tahun. Riri Riza yang awalnya tak terbersit akan membuat sekuel AADC, tiba-tiba berubah pikiran ketika melihat para pemain berkumpul.

Riri juga tak menyangka para penggemar sangat antusias menunggu kelanjutan kisah AADC.

"Kita sebenarnya jarang kepikiran untuk buat sekuel. Cuma pas reuni 10 tahun, nonton bareng, kita lihat semua bertumbuh dan berkembang seperti jadi bagian publik, dan bagian dari diri kita sendiri. Apa yang terjadi sekarang begitu magic. Kita enggak pernah bayangkan akan seperti ini," ujar Riri Riza.

AADC 2 masih dibintangi oleh Nicholas Saputra, Dian Satrowardoyo, Adinia Wirasti, Titi Kamal, Sissy  Priscillia, dan Dennis Adhiswara. Sementara, Ladya Cheryl dipastikan absen.

Selain para pemain lama, film yang diproduseri Mira Lesmana itu menampilkan pemeran pendukung seperti Ario Bayu, Christian Sugiono, Sarita Thaib, dan artis pendatang baru Dimi Cindyastira.

AADC 2 dijadwalkan diputar di layar bioskop pada 28 April 2016.
 


(ROS)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

6 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA