Yovie Widianto Jamin 5 Romeo Tak Cuma Modal Tampan

Agustinus Shindu Alpito    •    27 Januari 2016 21:28 WIB
yovie widianto
Yovie Widianto Jamin 5 Romeo Tak Cuma Modal Tampan
Yovie bersama 5 Romeo (Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Karier musik Yovie Widianto terbilang gemilang. Pria asal Bandung itu terbukti tidak hanya sukses dengan satu grup musik, tetapi mampu meramu dan sukses bersama proyek musik lainnya.

Kahitna, Yovie & Nuno, Yovie Widianto Fussion Progressive Edition, adalah bukti tangan dingin Yovie dalam bermusik.

Tapi, kini Yovie memilih berada di balik layar ketika melahirkan 5 Romeo. Sebuah vokal grup yang menurutnya lebih dari sekadar boyband.

5 Romeo terdiri dari Hendra Purnanto (Pungky), Adhyra Fajar Maulana (Adhyra), Patudu SH Manik (Patudu), Gusty Pratama (Gusty), Rizky Pratama Putra (Rizky). Yovie melakukan proses audisi untuk mendapatkan nama-nama itu. Alasannya, dia tidak ingin membentuk sekumpulan pria atas nama grup musik yang hanya mengedepankan paras tampan semata.

"Mereka ada yang dari Ujung Pandang, Medan, Bali, Semarang, Bandung dan Jakarta. Pada saat audisi, pemilihan, biasanya dalam vokal grup cuma ganteng, tapi enggak bisa nyanyi. Kami berpikir, 'Bisa enggak bikin vokal grup yang kualitasnya bisa dipertanggungjawabkan,'" kata Yovie dalam peluncuran album perdana 5 Romeo, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2016).

Tak hanya "menggembleng" soal teknis, Yovie juga memberi pembekalan soal mental dan wejangan berperilaku di industri hiburan.

"Mas Yovie memberi masukan menyanyi harus dari hati. Lagu harus tersampaikan ke pendengar. Kedua soal humble. Bagaimanapun suksesnya harus melihat perjuangan dan dari mana kita berasal," kata Pungky.

Album debut 5 Romeo berjudul Bukan Modus. Hampir seluruhnya mereka membawakan lagu-lagu ciptaan Yovie. Termasuk hit Kahitna, antara lain Cantik dan Cinta Sudah Lewat.

Dalam membuat proyek 5 Romeo, Yovie juga meminta bantuan vokalis Kahitna, Hedi Yunus.

"Saya diminta untuk memerhatikan mereka di awal. Saya tahu banget dari awal potensinya sangat baik. Ini kelompok vokal yang bukan boyband. Ini memang dibentuk sebagai kelompok vokal," kata Hedi yang turut mengarahkan penampilan dan cara berkomunikasi bagi para anggota 5 Romeo.

 


(ELG)