Rica Leyona Keluar dari JKT48 karena Hal Sepele

   •    11 Agustus 2015 19:30 WIB
jkt48
Rica Leyona Keluar dari JKT48 karena Hal Sepele
Rica Leyona

Metrotvnews.com, Jakarta: Memasuki tahun ketiga di JKT48, pendirian Rica Leyona mulai goyah. Gadis 23 tahun itu memutuskan mundur dari JKT48 pada Maret 2015.

"Aku keluar karena hal sepele. Aku punya penyakit usus buntu. Aku harus bedrest banget. Pas tanya sama mama, mama juga bilang lebih baik keluar saja. Mungkin karena faktor umur juga tidak memungkinkan," ucap Rica dalam acara Sudut Pandang MetroTV, Minggu, 9 Agustus 2015.

"Faktor umur" yang dimaksud Rica bukan karena usianya sudah terlalu tua. Bayangkan, usianya masih sangat produktif, 23 tahun.

"Mungkin kalau orang lain usia 23 tahun sudah punya acara atau event sendiri," kata Rica menjelaskan.

Rica merasa tidak punya kemampuan menari dan menyanyi pada awalnya. Rica membuktikan jika seseorang mau berlatih dan berusaha, sesuatu yang semula tak mungkin bisa menjadi nyata.

Sebelumnya, Rica adalah seorang barista atau peracik kopi di sebuah kedai di Jakarta. Dia tak pernah membayangkan hidupnya akan berubah seperti ini.

Bergabung dengan JKT48 telah mengubah hidupnya. Apalagi dia menjadi member generasi pertama JKT48 bersama Melody, Jessica Veranda, dan Nabilah.

"Awalnya bisa gabung, karena kedai kopi aku lokasinya di perkantoran. Kebetulan dari manajemen JKT48 sering datang pesan kopi dan melihat aku. Pertama kali aku ditawari mau ikut menari dan menyanyi enggak? Aku tanya, bayarnya berapa? Ternyata gratis. Akhirnya aku coba," tutur Rica mengenang kali pertama keikutsertaannya dengan JKT48.

Lucunya, Rica saat itu benar-benar tidak mengetahui apapun tentang JKT48 atau pun sister grup AKB48.

"Singel pertamanya Happy Rotation. Aku bingung, apa itu? Aku memang enggak tahu tentang yang Jepang-Jepang gitu," jelasnya.

Dan, yang tak akan pernah dilupakan Rica adalah momen ketika dirinya tersungkur di panggung ketika tengah tampil di hadapan penonton.

"Pernah jatuh terjengkang saat sedang perform tahun 2014. Sakit sih, ya udah lah, cuma malunya itu karena di depan dan yang nonton penuh," katanya, terkekeh.

Setelah memutuskan meninggalkan JKT48, Rica mengakui banyak pengalaman yang diperolehnya.

"Pengalaman banyak dari JKT48. Aku benar-benar dari nol yang enggak tahu apa-apa, menjadi gadis yang berdiri di stage disaksikan banyak orang. Yang bikin deg-degan karena harus menari," ungkapnya.

Meski telah berstatus "graduate" dari JKT48, dukungan fan kepada Rica masih terus mengalir. Tak hanya dari Indonesia, tapi juga dari Jepang.

Sekarang, untuk mempermudah komunikasi dengan penggemar, Rica tengah memperdalam bahasa Jepang. (MetroTV)


(ROS)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

1 day Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA