Najwa Shihab Tersanjung Terima Penghargaan dari Pekerjaan yang Dicintainya

Anindya Legia Putri    •    29 Mei 2015 17:02 WIB
najwa shihab
Najwa Shihab Tersanjung Terima Penghargaan dari Pekerjaan yang Dicintainya
Foto: Najwa Shihab di Panasonic Gobel Awards 2015 / MI / Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah seringkali dinominasikan dalam kategori Presenter Talkshow dan Informasi Berita Terfavorit di ajang Panasonic Gobel Awards sejak 2006, akhirnya tahun ini, Najwa Shihab berhasil memenangkan kategori tersebut. 

"Alhamdulillah bersyukur, dapat penghargaan dari pekerjaan yang kita nikmati itu rasanya istimewa. Tapi bagi saya, kehadiran saya di televisi tidak sendiri. Banyak yang terlibat. Selama 15 tahun saya bekerja di Metro TV, banyak support yang saya dapatkan. Dan piala ini saya persembahkan untuk rekan-rekan Metro TV," ungkap Najwa saat ditemui usai meraih penghargaan Panasonic Gobel Awards 2015, di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Najwa melihat, bahwa saat ini kompetisi dari setiap stasiun televisi semakin seru. Banyak ide-ide gila baru yang muncul, dan membawa dampak dan pengaruh yang hebat. Walaupun demikian, Najwa tetap berharap persaingan tersebut terlaksana secara kompetitif, agar terus dapat memajukan dunia jurnalistik.

Sebagai presenter talkshow Mata Najwa, Nana (sapaan akrab Najwa), selalu memiliki trik ketika mewawancarai lawan bicaranya. "Prinsip saya selalu memberikan yang terbaik, dalami materi, kenali narsum, karena semakin tahu semakin kenal semakin bisa gali informasi, dan jangan pernah bertanya sesuatu hal yang kita tidak ketahui jawabannya. Siapkan dirimu. Itu rumusan saya," jelasnya.

Walaupun saat ini popularitasnya sangat tinggi, Nana tetap ingin menjadi seorang wartawan dan tidak ada keinginan sama sekali untuk terjun ke dunia entertainment. 

"Usia saya di dunia jurnalistik baru 15 tahun, dan itu belum ada apa-apanya. Banyak hal yang masih bisa saya karyakan untuk bidang ini. Saya sangat menyukai menjadi jurnalis, karena kita bisa bertanya banyak hal. Setiap orang punya cerita yang menarik yang bisa kita gali. Untuk dunia entertain, saya akting saja tidak bisa, nyanyi apalagi, jadi ya saya jadi wartawan saja," ungkapnya sambil tertawa.


(AWP)

Ketika Kicauan SBY di Twitter Menjadi Lirik Lagu Emo

Ketika Kicauan SBY di Twitter Menjadi Lirik Lagu Emo

1 day Ago

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah musisi. Kalimat sebelum ini tentu tidak terbantahkan jika…

BERITA LAINNYA