Terbentur Dana, Pendukung Film "I M Star" Tak Bisa Hadiri Festival Film di London

Adi Waluyo    •    17 Februari 2015 23:32 WIB
film indonesia
Terbentur Dana, Pendukung Film
Foto: Cuplikan Film I M Star / damiendematra.com

Metrotvnews.com, Jakarta:  Film Indonesia "I'M Star" meraih 3 nominasi dari International Filmmaker Festival of World Cinema London, untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Damien Dematra, dan Skenario Terbaik untuk Damien Dematra.

Film ini akan bersaing dengan film-film lainnya dari 5 benua untuk merebut posisi tertinggi. Film "I'M Star" akan ditayangkan di festival bergengsi yang sudah berlangsung selama 7 tahun ini, yang akan berlangsung dari tanggal 22-27 Februari 2015.

Diharapkan sutradara Damien Dematra dapat memberikan workshop untuk para sineas mancanegara dalam event yang akan diadakan di kompleks terkenal West Ham United tepatnya di West Ham Hotel & Conference Centre, London.

"I’M Star" mengangkat kisah perjuangan remaja-remaja ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) agar dapat diterima masyarakat. Film yang mencampurbaurkan tawa, air mata dan ironi ini diangkat dari kisah nyata grup band I'M Star (Arya, Abhy, Shinta dan Ervitha) dan diperankan langsung oleh anak-anak penyandang autisme ini.

Sayangnya, kesempatan emas bagi para sineas Indonesia dan para pemain film "I'M Star" untuk tampil langsung di forum internasional dan mempromosikan Indonesia pada ratusan sineas mancanegara, yang akan hadir nanti, akan sulit terwujud karena keterbatasan dana.

Padahal, peserta dari negara lain dapat hadir karena dukungan langsung dari pemerintah negaranya masing-masing. Dukungan yang dibutuhkan oleh para pendukung film tersebut antara lain untuk pembiayaan tiket pesawat dan akomodasi.

"Saya berharap I’m STAR dapat menginspirasi masyarakat Indonesia dan dunia internasional bahwa anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus, dalam hal ini autism, diperlakukan dan diberi kesempatan seperti anak-anak normal lainnya," ujar sang sutradara Damien Dematra.

Karena pentingnya pesan tentang pembauran ini, Damien Dematra memutuskan untuk membuat film ini dalam bahasa Inggris dengan teks bahasa Indonesia, sehingga film I'm STAR dapat disaksikan diberbagai negara.

 


(AWP)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

1 day Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA