Dodit Mulyanto Jalani Operasi Jantung

Agustinus Shindu Alpito    •    23 Januari 2015 15:51 WIB
dodit mulyanto
Dodit Mulyanto Jalani Operasi Jantung
Dodit Mulyanto (Foto:Twittter)

Metrotvnews.com, Jakarta: Nama Dodit Mulyanto di dunia komedi tunggal tidak bisa dipandang sebelah mata. Pria yang kerap membawa biola di atas panggung itu ampuh mengocok penonton dengan tingkahnya yang lugu dan sedikit centil.

Kini, Dodit terbaring di RSUD Dr. Moewardi, Solo. Pria asal Surabaya itu menderita penyakit jantung koroner.

Asisten Dodit, Ubaidillah, menjelaskan kepada Metrotvnews.com, Jumat (23/1/2015), bahwa Dodit baru saja menjalani operasi.

"Hari ini Dodit baru selesai pemasangan ring. Tadi sekitar jam 09.00 WIB," kata Ubaidillah melalui sambungan telepon.

Dodit mengalami serangan jantung, Jumat, 17 Januari 2015. Dodit sempat pingsan dan dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu.

"Saat ini (Dodit) sudah sadar. Hari Minggu atau Senin sudah bisa istirahat di rumah. Ini pertama kalinya. Makanya, agak kaget. Keluarga enggak ada yang mewarisi penyakit kayak gitu, makanya agak kaget," terang Ubaidillah.

Dodit mulai dikenal publik setelah menjadi kontestan stand-up comedy di salah satu stasiun televisi swasta tahun 2014. Lawakan Dodit terdengar segar dan menuai tawa penonton.

Lelaki kelahiran 30 Juni 1985 itu lekat dengan jargon "pria Jawa yang memegang erat budaya Eropa." Dodit juga biasa menyapa penonton dengan kalimat, "Hai guys… Selamat malam penggemar, masyarakat, penduduk, khalayak ramai."

Satu lagi yang menjadi ciri khas Dodit, yaitu dia acap kali melontarkan rayuan kepada penonton perempuan seperti, "Ini panah cinta buat kamu. Iya, kamu..."

Sebelum menjadi komedian, penyuka ayam bakar ini berprofesi sebagai guru musik di SD Santa Clara Surabaya.

Semoga lekas sehat, Dodit. Penduduk bumi merindukan lawakanmu...
(ROS)