Siti Nurhaliza: Suara Cakra Khan Seperti Air Mendidih

Agustinus Shindu Alpito    •    22 Oktober 2014 08:52 WIB
album baru
Siti Nurhaliza: Suara Cakra Khan Seperti Air Mendidih
Cakra Khan. Antara/M Syafii

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi asal Malaysia Siti Nurhaliza memang dikenal dekat dengan para penyanyi Indonesia. Siti bahkan secara terang-terangan memuji kualitas vokal beberapa penyanyi Indonesia, di antaranya Judika dan Cakra Khan.

Cakra Khan memang baru saja menjadi teman duet Siti di album terbarunya, "Fragmen". Dalam album itu, mereka membawakan lagu berjudul "Seluruh Cinta".

"Pertama itu saya mengagumi Cakra Khan, begitu juga Cakra Khan, pernah ngobrol-ngobrol lah tentang kerjasama. Siti mendapat pertanyaan dari Universal Music Indonesia tentang kolaborasi Siti sama artis Indonesia yang laki-laki, jadi  saya bilang Cakra Khan. Suara dia unik, kalo tidak terima tawaran ini rugi bagi saya," kata Siti dalam jumpa pers peluncuran album "Fragmen" di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/10/2014).

"Alhamdulillah Siti menerima tawaran, kami langsung memilih lagu yang sesuai dan Siti langsung ke Jakarta, untuk proses rekamannya, hasilnya bagus sekali," imbuh Siti menceritakan terjalinnya kerjasama dengan Cakra.

Saat disinggung mengenai karakter vokal Cakra, Siti mengibaratkannya seperti air mendidih. "Suara Cakra Khan itu seperti air mendidih, tukutuk tukutuk (menirukan suara air mendidih)," kata Siti disusul gelak tawa para tamu.

Tidak ketinggalan Siti juga memuji suara Judika dengan analoginya. "Kalau Judika itu suaranya 'tembus', suara dia tajam," ujar Siti yang lagi-lagi disambut tawa tamu yang hadir.

Tentu analogi yang diberikan Siti ini bukan dimaksudkan sebagai celaan. Sulitnya membahasakan keunikan vokal Cakra dan Judika membuat Siti mengasosiasikan dengan kata-kata dan peristiwa yang janggal jika dikaitkan dengan musik.


(FIT)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

4 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA